Kapolres Minta Personel Jaga Citra Institusi

  • Bagikan
Petugas Propam Polres Konut saat melakukan pemeriksaan dokumen kepada salah seorang polisi, kemarin. Giat ini sebagai upaya meningkatkan semangat kedisiplinan Polisi dan ASN

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penegakan disiplin personel Polres Konut terus dilakukan. Perlakuan ini dilaksanakan, sebagai bentuk tata kelola kedisiplinan yang dilakukan jajaran Polres Konut. Kemarin, (25/1/), Polres Konut melakukan pemeriksaan pada personel. Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat identitas personel. Baik kartu anggota Polri (KTA), KTP, SIM beserta STNK. Termasuk pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan seragam Polisi (Gampol).

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo melalui Kasipropam Ipda Hermawan mengatakan, pemeriksaan terhadap personel merupakan kegiatan rutin yang dilakukan. Hal ini sebagai bentuk sikap disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. “Dalam pemeriksaan, kami tegaskan pada anggota untuk tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri. Pemeriksaan ini, tidak hanya berlaku pada bintara. Tapi perwira juga dilakukan pemeriksaan serupa,” terangnya.

Operasi Gaktiplin yang dilakukan Propam dalam rangka dan upaya meningkatkan citra Polri di masyarakat. Olehnya itu, setiap anggota Polri lebih disiplin dan profesional dalam menjalankan tugas. “Semoga setiap anggota Polri menjadi lebih baik ke depannya,” harapnya. Dari hasil pemeriksaan kelengkapan dan sikap tampang yang dilakukan di Mapolres Konawe Utara, tidak ditemukan personel yang surat kendaraannya mati ataupun semacamnya. (min/b)

  • Bagikan