Ruksamin – Asmawa Sinergi Kembangkan Sektor Pariwisata dan Perdagangan

  • Bagikan
Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (kedua dari kiri) didampingi Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala (kiri) bersama Bupati Konut, Ruksamin (kedua dari kanan) didampingi Wakil Bupati Konut, Abuhaera (kanan) usai menandatangani kerja sama pengembangan pariwisata dan perdagangan antardaerah, Senin (2/1), kemarin. (HUMAS PEMKOT KENDARI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sektor industri pariwisata dan jasa perdagangan di Sultra menjadi potensi unggulan untuk dikembangkan demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Utara (Konut) saling mendukung dalam pengembangan dua sektor tersebut. Bupati Konut, Ruksamin dan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menjalin kemitraan dalam pengembangkan sektor pariwisata dan perdagangan.

Jalinan kemitraan kedua pemimpin daerah itu dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Seremoni penandatanganan itu digelar disela-sela peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Konut di Pantai Tanjung Taipa, Konut, Senin (2/1), kemarin.

Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara Pemkot Kendari dengan Pemkab Konut. Menurutnya, kerja sama itu sangat positif dalam rangka saling mendukung sektor potensial pariwisata dan perdagangan antara dua daerah itu.

Menurut Pj.Wali Kota Asmawa, Kabupaten Konut sangat terkenal dengan keunggulan pariwisatanya seperti Pantai Tanjung Taipa dan yang fenomenal Pulau Labengki-miniatur Raja Ampat-. Sedangkan Kota Kendari merupakan Ibu Kota Provinsi Sultra yang merupakan kota jasa dan kota perdagangan sekaligus menjadi kota transit para wisatawan yang hendak ke Pulau Labengki, Konut.

"Semoga kolaborasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Terutama bagi masyarakat sekitar lokasi wisata yang penuh kearifan lokal, serta dibidang perdagangan seperti yang kita ketahui Kota Kendari sebagi pusat kota dagang," kata Pj.Wali Kota Asmawa, kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Konut, Ruksamin menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Pemkot Kendari. Kerja sama itu adalah kado spesial bagi Pemkab Konut yang berulang tahun ke-16.

"Kerja sama antar daerah sangat penting dalam rangka menjaga perekonomian kita tetap stabil. Kolaborasi antarpemerintah daerah harus tercipta selain untuk kepentingan daerah dan ekonomi juga untuk mempererat silaturahmi sebagai suatu kesatuan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," pungkas Bupati Ruksamin. (ags/b)

Mengembangkan Sektor Pariwisata dan Perdagangan

  • Bagikan