MPP Kendari Buka Layanan Setiap Hari:Mudahkan Masyarakat Dapat Pelayanan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pemerintah Kota Kendari telah membuka Mall Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Balai Kota. Layanan MPP dibuka setiap hari. Termasuk hari Sabtu dan Minggu. Hanya saja, yang buka di akhir pekan itu, khusus lingkup OPD Pemkot Kendari. Adapun instansi lain, tetap lima hari kerja.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Kendari, Maman Firmansyah mengatakan, MPP buka 7 hari seminggu atau setiap hari. Tujuannya, agar memudahkan masyarakat mendapatkan layanan administrasi.

Maman mengungkapkan, saat ini MPP menerima layanan administrasi. Diantaranya layanan kependudukan, perizinan, pengurusan kartu pencari kerja (kartu kuning), dan layanan lainnya.

PELAYANAN CEPAT: Tampak salah seorang warga sedang mengurus perizinan di Mall Pelayanan Publik Kota Kendari. FOTO: Agus Setiawan/Kendari Pos

Agar masyarakat terlayani dengan baik, pihaknya mengusung konsep one stop service atau masyarakat cukup datang ke satu titik (MPP), sudah bisa mendapatkan layanan lainnya.

"Nanti masyarakat bisa urus SIM (Surat Izin Mengemudi), akses layanan perbankan, dan layanan perbantuan lainnya dalam satu tempat yakni Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Kendari," bebernya.

Mantan Sekretaris Bapenda Kota Kendari ini optimis, berbagai layanan yang dihadirkan, bakal mendorong MPP Kendari menjadi salah satu MPP digital di Indonesia.

"Layanan di Mall Pelayanan Publik Kota Kendari, sudah berbasis digital, seperti yang dicanangkan Kemenpan RB. Karena pembangunan mall pelayanan adalah untuk mensukseskan program reformasi birokrasi dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Layanan harus cepat, efisien, dan bebas pungli," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan