Masyarakat Diminta Jangan Lengah Saat Liburan di Pantai

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Tahun baru 2023 tinggal menghitung hari. Beragam langkah dilakukan pemerintah, guna mengantisipasi kondisi pergantian tahun, tak terkecuali di Kota Kendari. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kesiapan lokasi wisata. Sebab, pergantian tahun bertepatan dengan libur akhir pekan.

Pemerintah Kota Kendari, melalui tim terpadu pengamanan, memastikan keamanan seluruh tempat wisata yang akan dikunjungi warga saat libur tahun baru.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, lokasi wisata telah diatur Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Mereka berkoordinasi dengan Polisi Pamong Praja (Pol PP), dan Dinas Perhubungan.

Sekda Kota Kendari,
Ridwansyah Taridala

Menurutnya, ada beberapa tempat wisata menjadi titik fokus pantauan. Diantaranya: Kebun Raya Kendari, kawasan wisata Masjid Al-Alam, kawasan Teluk Kendari, Puncak Amarilis, dan Pantai Nambo.

“Semua OPD terkait di tim terpadu pengamanan Nataru, kita turunkan untuk memastikan keamanan warga kota Kendari jelang tahun baru 2023. Bahkan, saat ini mereka sudah bertugas dan telah memahami tupoksinya,” kata Ridwansyah Taridala.

Dirinya mengimbau seluruh warga Kota Kendari, yang ingin mengunjungi tempat wisata saat tahun baru, juga ikut menjaga kenyamanan bersama.

“Bila suasana tempat wisata aman dan kondusif, maka bisa menjadi magnet untuk mendatangkan wisatawan dari luar kota Kendari maupun Provinsi Sultra,” ujarnya.

Mengingat kondisi gelombang laut saat ini kurang bersahabat, dia juga mengingatkan masyarakat Kota Kendari agar berhati-hati. Kalau bisa, lihat kondisi cuaca dulu dari BMKG sebelum ke pantai.

"Kita berharap, mereka yang ke pantai dalam libur tahun baru nanti tidak lepas kontrol. Jangan melihat daerah kita aman-aman saja, sehingga tak memperhatikan kondisi yang ada. Harus tetap antisipasi segala kemungkinan sebelum terjadi. Selain itu, untuk orang tua yang membawa anak kecil harus benar-benar mengawasi anaknya secara ketat. Jangan membiarkan anaknya berenang sendiri di pantai," pungkasnya. (b/rah)

  • Bagikan