Jelang Nataru, Pemkot Kendari Bakal Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
Suasana Pasar Murah Pemprov SULTRA
Suasana Pasar Murah Pemprov SULTRA

Upaya Pemkot Kendalikan Inflasi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Jelang hari raya natal dan tahun baru (Nataru) 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal menggelar pasar murah.


Asisten II Setda Kota Kendari, Susanti mengatakan, pelaksanaan pasar murah merupakan tindak lanjut dari instruksi Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu terkait pengendalian inflasi jelang Nataru. "Kita akan gelar pasar murah," ujarnya usai menggelar pertemuan dengan Tim Satuan (Satgas) Pangan Kota Kendari, baru-baru ini.

Sebelum menggelar pasar murah, pihaknya bakal sidak pada beberapa distributor bahan pangan di Kota Kendari. Tujuannya untuk mengetahui perkembangan dan potensi kenaikannya jelang Nataru.

Susanti tidak menyebut detail waktu pelaksanaannya. Yang jelasnya akan digelar bulan ini (Desember) atau sebelum momen Nataru. "Kita akan bekerja sama dengan stakeholder terkait seperti Bulog dan distributor bahan pangan," jelasnya.

Mantan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kendari ini berharap, melalui pasar murah jelang Nataru, bisa mengendalikan inflasi daerah. Pasalnya, inflasi Kendari saat ini tercatat 6,84 persen.

"Komoditas yang memberikan sumbangan inflasi antara lain minyak goreng dan telur ayam ras. Mudah-mudahan lewat pasar murah nanti, harganya bisa kita tekan. Termasuk komoditi lainnya seperti beras, tepung terigu, daging sapi dan gula pasir yang banyak dibutuhkan saat momen Nataru," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan