Ketum KONI Sultra: Atlet Juara Terus Berlatih Persiapan Pra-PON

  • Bagikan
Ketua Umum KONI Sultra, Alvian Taufan Putra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV tahun 2022 telah berakhir. Para juara setiap cabang olahraga (Cabor) juga sudah diketahui. Para atlet juara diminta terus berlatih. Sebab, masih ada iven besar ke depan menanti. Pesan itu disampaikan Ketua Umum KONI Sultra, Alvian Taufan Putra saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Porprov ke-XIV tahun 2022 di Kotamara Baubau, Sabtu malam (3/12).

"Selamat kepada para juara yang telah meraih medali. Saya berharap, seluruh atlet yang meraih juara terus giat berlatih. Karena tahun 2023 nanti, kita dihadapkan dengan event prakualifikasi PON (Pra-PON). Itu sebagai syarat merebut tiket menuju PON Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024,” kata Alvian.

Alvian juga berpesan kepada atlet yang belum meraih juara supaya tidak patah arang. Dia berharap mereka terus mengasah kemampuannya.
“Bagi atlet lain yang belum beruntung, jangan putus asa dan tetap giat berlatih. Karena peluang untuk berprestasi ke depan masih terbuka lebar,” pesannya.

Lebih jauh Alvian menjelaskan, pelaksanaan Porprov memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya di dua daerah tuan rumah. Khususnya pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya yang ada di daerah itu. "Informasi yang kami terima, putaran uang di daerah itu dalam sepekan mencapai Rp 37 Miliar,” imbuhnya. (adv/kam)

  • Bagikan