364 Atlet Siap Berlaga

  • Bagikan
Pose bersama kontingen Bombana yang akan berlaga pada Porprov XIV Buton dan Baubau yang keberangkatannya dilepas Pj Bupati, Burhanuddin, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- 364 atlet Kabupaten Bombana akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dimulai pada 26 November di Kabupaten Buton dan Baubau. Target masuk dalam lima besar disematkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Untuk menambah semangat atlet dalam bertanding, Pj Bupati Bombana, Burhanuddin, menjanjikan bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali. Untuk atlet beregu dengan jumlah 11 orang keatas peraih emas akan diberi Rp 50 juta, perak Rp 35 juta dan Rp 25 juta untuk perunggu.

Sedangkan untuk atlet dengan kategori beregu dengan jumlah atlet 4 hingga 10 orang, peraih medali emas mendapatkan Rp 30 juta, perak Rp 25 juta dan perunggu Rp 20 juta. Untuk atlet dengan jumlah 2 sampai 3 orang, peraih medali emas diberi bonus Rp 25 juta, perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 15 juta. Sementara untuk kategori perseorangan, bonus peraih emas Rp 20 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta.

“Bonus yang sudah kita siapkan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada para atlet yang akan berjuang mengharumkan nama daerah,” ujar Ketua Perhapi Sultra tersebut, Kamis (24/11). Untuk itu, ia berharap agar seluruh atlet Bombana semangat dan tetap menjaga sportivitas serta nama daerah. “Mari kita sama-sama berjuang untuk membanggakan Kabupaten Bombana,” tandas Burhanuddin.

Sementara itu, Ketua KONI Bombana, Arsyad, mengatakan, Porprov XIV kali ini menjadi ajang yang diikuti dengan jumlah atlet terbanyak. Bahkan, kontingen Bombana secara keseluruhan sebanyak 528 orang yang terdiri dari atlet, official, pelatih, asisten pelatih dan manajer. “Anggaran yang disiapkan dalam Porprov kali ini sebesar Rp 4,1 miliar," ungkap Arsyad. (c/idh)

  • Bagikan