Pj. Ketua PKK Buton, Nining Hartini Basiran Dilantik

  • Bagikan
Ketua TP PKK Prov.Sulawesi Tenggara, Dr.Hj.Nur Endang A,Trio, M.Si, saat melantik Pj.Ketua PKK Kabupaten Buton, Nining Hartini S.Pd,SD, di Kantor PKK Sultra (18/11).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Untuk kesekian kalinya Ketua PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr.Hj.Nurendang A.Trio, M.Si, melantik istri bupati menjadi ketua PKK di daerah kepemimpinannya. Kemarin, IStri Pj Bupati Buton, Nining Hartini Basiran, S.Pd,SD, dilantik menjadi PJ Ketua PKK Kabupaten Buton (18/11).

Selain itu Nining sekaligus jadi Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Buton. Dalam pelantikan yang sempat dihadiri Bupati Buton itu juga dihadiri pihak dari Irwasus Kemendagri "Alhamdulillah tugas saya sudah selesai melantik semua istri PJ Bupati, walaupun untuk pelantikan Pj Ketua PKK Buton sempat ada dinamika, tapi sudah selesai," terang Nur Endang.

Menurutnya semua program PKK impelementasinya harus dikerjakan. Karena PKK juga dikejar untuk mewujudkan fisi misi, PKK guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui keluarga. "Selamat buat ibu Nining, Pj Ketua PKK Kabupaten Buton. Semoga bisa menjalankan tugas-tugas PKK di daerahnya, karena dalam SK dari pusat sudah disebutkan nama yang bersangkutan untuk dilantik, Alhamdulillah hal itu sudah dilaksanakan," jelasnya saat ditemui usai pelantikan.

Sementara itu, Nining Hartini, PJ Ketua PKK Buton, yang juga didampingi anak - anaknya, mengaku akan menjalankan amanah sesuai tugasnya yang diberikan kepadanya. "Saya masih baru, masih akan bertanya dengan pengurus yang lama. Saya akan belajar lagi tentang PKK , Insya Allah setelah pelantikan semoga saya bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi PKK Kabupaten Buton," ucapnya.

Pelantikan ketua PKK ini juga dihadiri para pengurus PKK Prov. Sultra. Sebelum dilakukan pelantikan Ketua PKK Kabupaten Buton, juga dilakukan pelantikan Pj.Dekranasda Kabupaten Buton di tempat yang sama. (lis/Adv)

  • Bagikan