Jalan Mulus, Menopang Ekonomi Kolaka

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin melalui Wakil Direktur Bisnis dan Pemasaran Kendari Pos Awal Nurjadin (lima dari kanan) menyerahkan cendera mata kepada Pemkab Kolaka yang diterima Kepala Diskominfo Kolaka I Nyoman Suastika (empat dari kiri) dalam kunjungan safari jurnalistik Kendari Pos, Kamis (3/11), kemarin. Turut hadir, Sekretaris Diskominfo Sainal (tiga dari kiri), Pemimpin Redaksi Kendari Pos Inong Saputra (dua dari kanan), Manajer Iklan dan Event Organizer Nursyamsi Abidin (empat dari kanan), Manajer Sirkulasi Resmin (tiga dari kanan) dan wartawan Kendari Pos di Kolaka Zulfadli Nur (kanan). (ZULFADLI NUR / KENDARI POS)


--Tahun 2023, Pemkab Kolaka Tuntaskan
Pembangunan Infrastruktur Strategis

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka di bawah kepemimpinan Bupati Ahmad Safei membuktikan karyanya membangun daerah dan menyejahterakan warga. Tak pernah kehabisan ide, Bupati Ahmad Safei selalu memiliki gagasan untuk menata Bumi Mekongga. Di periode kedua menjabat sebagai Bupati Kolaka, Ahmad Safei menjadikan Kolaka sebagai daerah yang semakin maju, berkeadilan, dan sejahtera.

"Sejumlah ruas jalan dibuka. Jalan yang sudah dibangun, diperbaiki dengan diperluas dan diaspal. Jalan mulus. Semua itu untuk meningkatkan dan menopang roda perekonomian karena akses distribusi barang dan jasa berjalan lancar," kata I Nyoman Suastika, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kolaka saat menerima kunjungan tim Safari Jurnalistik Kendari Pos yang dipimpian Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin, Kamis (3/11), kemarin.

I Nyoman Suastika, mengungkapkan, sejumlah pembangunan infrastruktur telah tuntas dilakukan oleh Pemkab Kolaka dibawah kepemimpinan Ahmad Safei. Bahkan, sejumlah fasilitas tersebut kini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kolaka.

"Rumah sakit megah juga dibangun dan kini telah difungsikan. Itu adalah beberapa diantara pembangunan infrastruktur yang telah dibangun di masa kepemimpinan Bupati Ahmad Safei," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, I Nyoman Suastika membeberkan tahun 2023,
Pemkab Kolaka menargetkan pembangunan infrastruktur strategis tuntas. "Agenda pembangunan yang harus diselesaikan tahun 2023 yaitu pembangunan RSUD SMS Berjaya, jalan lingkar selatan dan tengah, kebun raya, pengembangan bandara," rincinya.

Selain itu, bendungan Watupila, jalan provinsi poros Baula dan pembangunan water front city di kawasan pelabuhan Ferry Kolaka. "Termasuk percepatan pembangunan kampus PSDKU Politeknik Ujung Pandang di Kabupaten Kolaka harus dituntaskan tahun 2023," beber I Nyoman Suastika.

Menurut mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kolaka itu, kesuksesan pembangunan yang digencarkan Pemkab Kolaka tak lepas dari peran dan dukungan berbagai pihak, salah satunya media massa Harian Kendari Pos.

I Nyoman Suastika menegaskan Kendari Pos telah mendukung program pembangunan di Bumi Mekongga dengan menyajikan pemberitaan menyejukan, tanpa menimbulkan konflik.

"Terima kasih kepada Kendari Pos yang selama ini selalu memberitakan program pembangunan yang kami kerjakan. Semoga kemitraan ini tetap berjalan dengan baik," tutur I Nyoman Suastika kepada Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin, jajaran manajemen dan redaksi Kendari Pos.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin mengapresiasi program pembangunan yang berjalan di Kabupaten Kolaka. Ia menilai, pembangunan di Bumi Mekongga terus meningkat.

"Wajah Kabupaten Kolaka ini semakin cantik. Dimensi ruas jalan makin luas. Kalau malam juga tidak hanya terang, tapi juga indah karena banyaknya lampu di sepanjang jalan khususnya di dalam kota," ujar Direktur Irwan Zainuddin.

Direktur Irwan Zainuddin menjelaskan safari jurnalistik Kendari Pos bertujuan untuk memperat hubungan kemitraan yang selama ini telah terjalin dengan baik dengan Pemkab Kolaka. "Semoga dengan kunjungan ini hubungan Pemkab Kolaka dengan Kendari Pos dapat terus terjalin dengan baik," tuturnya.

Dalam kunjungan safari jurnalistik Kendari Pos tersebut, Direktur Irwan Zainuddin didampingi Wakil Direktur Bisnis dan Pemasaran Awal Nurjadin, Pemimpin Redaksi Inong Saputra, Manager Iklan dan Event Organizer Nursyamsi, dan Manager Sirkulasi Resmin. Sementara KepaIa Diskominfo Kolaka I Nyoman Suastika didampingi Sekretaris Diskominfo Sainal. (fad/b)

  • Bagikan