Suzuki Sinar Galesong Gandeng Empat Perusahaan Leasing

  • Bagikan
Ugas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perusahaan pembiayaan pembelian sepeda motor suzuki berbendera Galesong Finance di Kota Kendari, telah nonaktif. Padahal selama ini penjualan sepeda motor milik Suzuki Sinar Galesong Kendari dilakoni perusahaan tersebut. Kini Suzuki Sinar Gelesong Kendari menggandeng empat perusahaan leasing untuk memasarkan motor suzuki. Masing-masing MPM Finance, Mandala Multi Finance, Adira Finance dan Suzuki Finance. Informasi itu disampaikan Pimpinan Wilayah Suzuki Sinar Galesong Kendari, Ugas, S.Sos saat ditemui di kantornya, kemarin.

Ia mengungkapkan selama pandemi merebak, penjualan sepeda motor Suzuki lesu. Apalagi ekonomi masyarakat saat dua tahun pandemi terkoyak. Namun kini mulai berangsur membaik setelah dicabutnya aturan pembatasan sosial, mengingat pandemi mulai mereda. Ia mengungkapkan awalnya menggandeng tiga perusahaan leasing sejak tahun 2015. Kalau itu Galesong Finance nonaktif. Tiga bulan lalu, pihaknya menambah mitra perusahaan leasing; MPM Finance.

Ia mengapresiasi MPM Finance, sebab penjualan yang mereka lakukan cukup baik, meski belum lama dijadikan perusahaan mitra. “Saya tak membedakan perusahaan leasing yang bermitra dengan kami. Tapi MPM Finance ini, baru tiga bulan bermitra tapi penjualannya melebihi apa yang saya perkiraan,” paparnya.

Pihaknya tak memasang target perusahaan leasing memasarkan sepeda motor. Kemungkinan kebijakan itu ada di internal leasing. “Kita sifatnya menyediakan sepeda motor, nah mereka yang lakukan penjualan. Tentu mereka membeli ke kami secara cash,” kata alumni Unsultra itu.

Ia berencana menambah mitra perusahaan leasing. Dalam waktu dekat, ia mengungkapkan akan kerjasama dengan Indomobile Finance. Dengan banyaknya leasing yang masuk, itu menandakan penjualan produk Galesong sudah mulai menggeliat. (win/c)

  • Bagikan