Prof Zamrun Kukuhkan 22 Pejabat Non Struktural

  • Bagikan
Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu (kanan) mengukuhkan 22 pejabat nonstruktural di Ruang Rapat Senat UHO, Rabu (3/8). Tampak pejabat yang baru dilantik bergiliran menandatangani dokumen pelantikan.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Rektor Universitas Halu Oleo, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengukuhkan 22 pejabat nonstruktural di Ruang Rapat Senat UHO, Rabu (3/8). Mereka yang dikukuhkan adalah dekan, Kajur, Kepala Laboratorium, dan lainnya. Satu pesan penting yang disampaikan Prof Muh Zamrun kepada pejabat baru dilantik adalah menjaga amanah yang diberikan, serta membuat terobosan untuk kemajuan kampus.

"Setiap kali mengukuhkan pejabat lingkup UHO, saya selalu tegaskan agar menjaga amanah yang diberikan. Buat gebrakan positif demi kemajuan kampus. Tak kalah penting, jaga nama baik kampus. Jangan lakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan," tegas Prof. Zamrun.

Mantan Dekan F-MIPA UHO ini, meminta semua pejabat agar fokus bekerja untuk kampus. Memahami tupoksinya dengan mematuhi aturan yang sudah digariskan. Menurut Prof Zamrun, bila semua paham dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam jabatannya, insyaallah semua bisa aman. "Apalagi, selaku akademisi, kita paham bersama, kemajuan peradaban manusia ditentukan seberapa patuh pada aturan. Pahami itu baik-baik. Jangan buat hal yang dapat mencoreng nama baik kampus," pintanya. Tak hanya sekadar bekerja sesuai tupoksi, dirinya juga minta agar mereka menunjukkan kinerja dan prestasi sebaik mungkin. Jangan bekerja karena rektornya, wareknya dan sebagainya. Tapi bekerjalah untuk kemajuan universitas. "Jabatan tak perlu dicari. Karena itu akan datang dengan sendirinya, bila kita mampu memaksimalkan potensi, menunjukkan kinerja terbaik dan berprestasi," jelasnya.

Prof Zamrun juga mengingatkan seluruh elemen kampus agar jangan pernah coba mengambil sesuatu yang bukan hak. "Harus mengerti posisi kita. Caranya harus tahu hak dan kewajiban kita. Mari sama-sama menjaga nama baik universitas. Terobosan positif yang sudah kita kerjakan harus dipertahankan dan ditingkatkan," imbuhnya. (b/rah)

  • Bagikan