M. Ridwan Zainal Pimpin DPD Pemuda Tani HKTI Provinsi Sultra Masa Bakti 2022 – 2027

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani Himpinan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rina S. Adisurya resmi melantik pengurus DPD Pemuda Tani HKTI Provinsi Sultra untuk masa bakti 2022 - 2027.

Seremoni pelantikan berlangsung di Claro Kendari, Sabtu (23/07/2022). Pada kesempatan itu, M. Ridwan Zainal juga didapul sebagai Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Sultra.

Pasca dilantik, Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Sultra, M. Ridwan Zainal berjanji akan mengembangkan organisasi sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Selain itu, dirinya bersama pengurus berkomitmen untuk mengajak dan menyatukan potensi petani muda di Sultra dalam rangka mewujudkan kesejahteraan pemuda tani di Sultra serta mewujudkan ketanahan pangan di Bumi Anoa.

Pada kesempatan yang sama, Ketum DPP Pemuda Tani HKTI Rina S. Adisurya berharap, pengurus baru bisa berkomitmen mensukseskan program HKTI diantaranya mengajak seluruh pemuda di Sultra untuk berperan aktif pada sektor pertanian.

"Pertanian adalah sektor yang paling penting. Potensinya harus dikelola dengan baik, sehingga membutukan dukungan seluruh pihak utamanya dukungan anak muda," ungkapnya.

Ketum DPP Pemuda Tani HKTI Provinsi Sultra Rina S. Adisurya (paling depan) saat melantik pengurus DPD Pemuda Tani HKTI Provinsi Sultra di Claro Kendari, Sabtu (23/07/2022).

Rina yakin kehadiran pengurus Pemuda HKTI di Sultra bisa mendorong dan mengembangkan sektor pertanian di Provinsi Sultra.

Sekedar informasi, kepengurusan DPD Pemuda Tani HKTI Sultra sudah ditetapkan melalui SK DPP Pemuda Petani HKTI Nomor: 054/DPP/02-054/VII/2022. Adapun yang bertindak sebagai dewan penasehat yakni Gubernur Sultra Ali Mazi serta beberapa pejabat Forkopimda.

Sementara itu, Dewan Pertimbangan Organisasi dipimpin langsung Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR).

  • Bagikan