Kantor Bupati dan DPRD Dibangun Butuh Rp 48 Miliar

  • Bagikan
LAHAN: Pj Bupati Mubar, Bahri meninjau lokasi lahan perkantoran Pemkab di Kecamatan Sawerigadi. Pembangunan akan mulai tahun ini dengan fokus utama Kantor Bupati, DPRD, Mall Pelayanan Publik, Kantor Dukcapil dan Masjid Agung Mubar.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pengerjaan pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Muna Barat (Mubar) segera dimulai.
Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri menargetkan proyek itu tuntas tahun 2023 mendatang. Direktur Perencana Keuangan Daerah, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) itu telah melakukan rincian estimasi kebutuhan anggaran sekira Rp 48 miliar.

"Kita targetkan 2023 pembangunan Kantor Bupati dan DPRD sudah tuntas. Selain itu kita juga akan bangun mall pelayanan publik, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Masjid Agung," kata Bahri, kemarin. Pembangunan segera dimulai dengan fokus terlebih dulu pada struktur-struktur bangunan. Sehingga selanjutnya nanti tinggal pasang batannya (dinding).

"Kalau kita kerjakan seluruhnya sekaligus tidak mungkin rampung, karena kita punya waktu nantinya hanya sekira empat bulan," ucapnya.

Selain itu, jika memungkinkan juga dilakukan pemagaran dan pensertifikatan lahan. Kebutuham anggaran Rp 48 miliar merupakan anggaran daerah yang diambil dari hasil rasionalisasi berbagai kegiatan.

"Anggaran itu kita tidak dapat dari mana-mana. Kita hanya melakukan rasionalisasi anggaran. Saya katakan kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahwa tahun ini kita kencangkan dulu ikat pinggang. Kita kurangi dulu perjalanan dinas ke luar dengan memaksimalkan perjalanan dinas di dalam daerah. Kita kurangi honor-honor kegiatan dan meminimalisir anggaran ATK kegiatan," tutup Bahri. (ahi/b)

  • Bagikan