Upayakan Penyediaan Gerai Pengurusan Paspor di MPP

  • Bagikan
ILUSTRASI GERAI PENGURUSAN PASPOR DI MPP

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penyediaan gerai untuk pengurusan paspor di gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Konawe sedang diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Proses pengadaan counter pelayanan pengurusan paspor itu, saat ini tinggal menunggu jawaban Pemerintah Pusat atas surat permohonan yang diajukan. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Konawe, Burhan, mengatakan, pihaknya telah mengajukan permohonan langsung ke pusat agar kantor Imigrasi Kelas I Kendari bersedia membuka pelayanan di MPP tersebut.

"Saya sendiri kebetulan yang antar surat permohonan Bupati Konawe itu ke Jakarta. Saat ini kita menunggu jawaban dari pemerintah pusat," ujar Burhan, kemarin. Ia menuturkan, gerai pengurusan paspor sangat dibutuhkan di Konawe. Apalagi, frekuensi pengurusan baru maupun sekadar perpanjangan, terbilang cukup tinggi setiap bulannya. Hal itulah yang mendasari keinginan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa agar gerai pengurusan paspor bisa tersedia di MPP.

"Konawe berada di tengah-tengah beberapa kabupaten. Misalnya Konawe Utara, Kolakan Timur hingga Kolaka Utara. Dengan hadirnya kantor Imigrasi di MPP Konawe, akan mendekatkan pelayanan pengurusan paspor kepada warga Konawe. Entah itu yang berada di luar daerah maupun masyarakat kita sendiri," tandasnya. (c/adi)

  • Bagikan