Merawat Harmoni, Wali Kota dan Insan Pers Adu Skill Menggocek Bola

  • Bagikan
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (tengah, berdiri, dua belas dari kiri), Kapolres Kendari Kombes Pol. Muh. Eka Faturrahman (berdiri, sebelas dari kiri), Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (berdiri, tengah, belakang), Direktur KendariNews.com La Ode Diada Nebansi (kanan) bersama para kepala OPD Pemkot Kendari dan insan pers sebelum laga persahabatan sepak bola di lapangan Puuwatu, Minggu (8/5), kemarin.


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Hari ini, Kota Kendari berusia 191 tahun. Pemkot Kendari menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari. Pagi kemarin, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan masyarakat Kendari berbaur dalam kegiatan gowes. Minggu sore, Wali Kota Sulkarnain dan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sultra merawat harmoni dalam laga persahabatan sepak bola.

Wali Kota Kendari, Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh.Eka Faturrahman, para kepala dinas, pimpinan media massa dan wartawan "bentrok" di lapangan sepak bola Puuwatu, Minggu (8/5), kemarin. Semua pemain adu skill menggocek si kulit bundar. Peluit wasit pertanda dimulainya laga, kedua tim langsung saling "jual beli" serangan. Gol demi gol tercipta dalam dua kali 45 menit. Skor gol kedua kesebelasan sama. Adu pinalti menjadi ajang penentuan pemenang. Dan akhirnya, tim media massa menjadi pemenang.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengungkapkan, laga persahabatan sepakbola dengan media massa ini sebagai upaya mempererat jalinan silaturahmi, sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke-191 Kota Kendari.

"Semua jajaran Forkompinda tidak terlepas dari peran dan kerja-kerja pers. Ibarat dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Karena melalui informasi dan edukasi yang disajikan pers, tentu berkontribusi nyata dalam pembangunan daerah di Kota Kendari dan Provinsi Sultra," ujar Wali Kota Kendari, Sulkarnain saat membuka laga persahabatan sepak bola, kemarin.

Sebelumnya, Ketua SPS Cabang Sultra, Irwan Zainuddin mengungkapkan, SPS secara bersama terbentuk dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai wadah dan asosiasi yang menaungi lembaga pers yang ada di Indonesia. Oleh karenanya, pada momentum perayaan HUT ke-191 Kota Kendari ini, insan pers turut andil dalam merayakannya. "Salah satunya dengan mengikuti laga persahabatan sepak bola dengan unsur Forkompinda Kota Kendari," ujar Irwan Zainuddin.

Direktur Kendari Pos itu menambahkan laga persahabatan sepak bola ini sebagai ajang silaturahmi antara insan pers dengan Pemkot Kendari dan Forkompinda.

"Saya mewakili rekan-rekan pers menyampaikan Dirgahayu Kota Kendari. Semoga di usianya yang makin matang ini, Kendari kian maju dan bersaing dengan kota lain di Indonesia," ungkap Direktur Irwan Zainuddin. (kam/b)

  • Bagikan