RS Jantung Dikebut, Target Rampung September

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pembangunan Rumah Sakit (RS) Jantung, Pembuluh Darah dan Otak (RSJPDO) "Oputa Yi Koo" on progres. Pihak rekanan proyek pembangunan RS Jantung terus mengebut penyelesaian item pekerjaan.

Progres pembangunan Rumah Sakit (RS) Jantung, Pembuluh Darah dan Otak (RSJPDO) "Oputa Yi Koo" memuaskan. Tak lama lagi, RS Jantung terbesar di Indonesia Timur karya duet Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas itu bakal tuntas. MUH. ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS

"Progres pengerjaan RS Jantung sudah 68 persen per April 2022. Kita terus mengebut item pekerjaan usai lebaran Idul Fitri ini, supaya target pembangunan rampung September 2022 tercapai," ujar Pelaksana Kontraktor Pembangunan RSJPDO, Sofian Tibo, Sabtu (07/05/2022).

Saat ini, struktur bangunan sudah hampir 100 persen, dengan presentase 99,8 persen. Untuk arsitekturnya yang meliputi keramik dan plafon sudah 60,2 persen.

"Sementara mekanikal eletrikal sudah 48 persen, dan pemasangan dinding kaca sudah 75 persen. Sehingga kalau ditotal keseluruhan sudah mencapai 68 persen," beber Sofian.

Sofian berkomitmen, setelah Hari Raya Idul Fitri ini, proses pengerjaan lebih dimaksimalkan. "Saat tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) datang, ada beberapa usulan yang harus diakomodir. Semoga bisa diatasi," harapnya.

Adapun beberapa usulan dari hasil kunjungan Kemenkes itu yakni terkait tuntutan fungsional ruangan yang prinsip. "Itu spesifik, dan yang banyak tahu dari Dinas Kesehatan. Kami akan diskusikan dengan Dinas Cipta Karya," jelas Sofian. (kam/c)

  • Bagikan