Amankan Titik Rawan, Polresta Kendari Kerahkan 180 Personel

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Jelang hari raya Idul Fitri, Polresta Kendari mengerahkan sekira 180 personel, yang disiagakan di beberapa titik rawan lingkup kota Kendari. Ratusan personel tersebut, bertugas untuk memastikan aktivitas dan kondusivitas masyarakat senantiasa aman dan lancar.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Eka Faturrahman mengatakan, kurang lebih 180 personel disiagakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini sangat sentral dan penting di tengah momentum menyambut lebaran Idul Fitri.

"Personel yang dikerahkan tersebut tersebar di 11 posko yang disiapkan dibeberapa titik strategis yang dianggap rawan," kata Kombes Pol Eka Faturrahman kepada Kendari Pos, Minggu (1/5).

Kegiatan pengamanan ini, kata dia, bertujuan melakukan penjagaan dan memastikan masyarakat yang mudik ataupun beraktivitas di pusat keramaian tetap aman dan kondusif.

"Ini kegiatan pengamanan sebelum Lebaran, baik itu pengamanan, pelayanan dan pos terpadu," ujarnya.

Mantan Dir Narkoba Polda Sultra ini menambahkan, wilayah yang dianggap rawan yaitu di Pelabuhan Kapal yang berada di kota lama, sekitaran Bandara Halu Oleo (HO) Kendari, Pasar Mandonga, area depan Lippo Plaza Kendari serta Pasar Sentral Kendari.

"Wilayah itu adalah titik rawan setelah melalui analisa dan pemetaan yang mendalam dan menyeluruh. Selanjutnya menjadi perhatian kami selama pengamanan," tandasnya. (ali).

  • Bagikan