Pemprov Sultra Siapkan 1.000 Kupon Pangan Murah

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Pemprov Sultra bakal menggelar pasar murah tahap kedua tahun ini. Rencananya, pasar murah bakal digelar pada pekan ketiga April 2022 atau menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Ada 1.000 kupon paket pangan murah yang disiapkan untuk masyarakat.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, pasar murah dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya saat Ramadan terutama menjelang lebaran.

“Seperti tahun sebelumnya, kita selalu melaksanakan pasar murah. Mudah-mudahan melalui pasar murah ini masyarakat terutama mereka yang tidak mampu bisa memenuhi kebutuhannya,” kata Lukman Abunawas, kemarin.

Terpisah, Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, La Ode Muhammad Fitrah Arsyad mengatakan pasar murah kali ini, pihaknya sudah menyiapkan sekira 1.000 kupon untuk masyarakat prasejahtera.

“Kami sudah rapat dengan 13 distributor yang ada di Kendari, Bulog, maupun distributor telur. Kami berharap dalam pasar murah ini seluruh kebituhan pokok masyarakat ini bisa ada produknya, terutama barang-barang yang selama ini dianggap ada kenaikan harga dan juga mengalami kelangkaan seperti minyak goreng,” ungkap Fitrah.

Ia menambahkan, harga paket pangan murah ini sangat terjangkau yakni dibanderol hanya Rp 100 ribu dengan paket berisikan beras, tepung terigu, gula pasir, dan minyak goreng. (ags/b)

  • Bagikan