Warga Konawe Tewas Disambar Petir

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID–Tiga warga Konawe tersambar petir usai memanen tanaman lombok di Desa Langgonawe Kecamatam Wonggeduku, Konawe. Dalam peristiwa tersebut, satu warga meninggal dunia Inisial SN dan 2 korban lainya inisial PL dan UM dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis.
Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso membenarkan peristiwa tersebut.

Ia mengaku menerima laporan adanya warga yang tersambar petir di perkebunan lahan lombok di Desa Langgonawe. “Dua warga yang selamat sedang menjalani perawatan medis,” kata AKBL Wasis Santoso, Kamis (31/3)

Kejadian tragis tersebut berawal saat korban SN, bersama istri dan anaknya pergi ke kebun untuk memanen tanaman lombok miliknya bersama warga sekitar yang ikut membantu. “Tiba-tiba hujan korban bersama ke dua warga tersebut masih berada di kebun. Lalu sekejap petir menyambar mereka,” ujarnya.

Mantan Kapolres Buton Utara mengungkapan, atas insiden tersebut mengakibatkan 1 meninggal dunia dan dua mengalami luka bakar sehingga dilarikan di rumah sakit. “Saat ini cuaca sedang tidak bersahabat. Masyarakat dihimbau tidak melakukan aktivitas di luar saat cuaca buruk,” tandasnya. (c/ali)

  • Bagikan