UMW Terima Penghargaan Jamsostek Kategori Pendidikan

  • Bagikan
Wakil Rektor III UNM, Totok Surianto S,SKM.,MH.Kes,saat menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, dalam malam ramah taman dan pembukaan Halo Sultra, Sabtu (27/4/2024).
Wakil Rektor III UNM, Totok Surianto S,SKM.,MH.Kes,saat menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, dalam malam ramah taman dan pembukaan Halo Sultra, Sabtu (27/4/2024).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Untuk pertama kalinya, Universitas Mandala Waluya (UMW) menerima juara 1 (penghargaan terbaik) Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) Provinsi Sultra tahun 2023, kategori pendidikan.

Penghargaan tersebut diserahkan Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, dalam malam ramah tamah dan pembukaan Halo Sultra, Sabtu (27/4/2024). Penghargaan diterima langsung Wakil Rektor III UMW, Totok Surianto s., SKM., MH.Kes.

Wakil Rektor III UMW, Totok Surianto S.,SKM.,MH. Kes,mengatakan, indikator mendapatkan penghargaan Paritrana Award tahun 2023, diantaranya dari sisi coverage kepesertaan UMW. Di mana lembaga memaksimalkan upaya, sehingga bisa mengcover semua pegawai.

Demikian pula pada regulasi dan kebijakan, UMW semenjak masih berstatus sekolah tinggi yakni tahun 2014,telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan jumlah peserta sebanyak 148 pegawai.

"Kami juga mewajibkan mahasiswa peserta KKN, PKL, PBL dan praktek lainnya terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan MoU antara ke dua lembaga berlangsung sejak tahun 2020," jelasnya.

Dengan perolehan penghargaan ini, tentunya UMW akan terus berkomitmen dalam menganggarkan perlindungan bagi seluruh pegawai pada program BPJS Ketenagakerjaan.

"Termasuk terhadap mahasiswa KKN PKL,PBL dan praktik lainnya, untuk memaksimalkan perlindungan jaminan kecelakaan kerja, " pungkasnya.

Rektor UNM, Dr. Ratna Umi Nurlila menambahkan, penyelengara perguruan tinggi dan pengelola perguruan tinggi terus berkomitmen unruk memberikan layanan dan perlindungan yang terbaik untuk pegawai."Termasuk bagi mahasiswa yang berkegiatan di luar kampus,kami juga cover melalui BPJS, " tambahnya. (*/adv)

  • Bagikan