Babinsa Koramil Poasia Terima Penghargaan Bangga Kencana

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Babinsa dari Koramil Wilayah Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Serda Harmin menerima penghargaan Bangga Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI. Penghargaan diserahkan saat rapat koordinasi teknis (Rakornis) program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (bangga kencana) di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi (Adpin) yang juga Ketua Panitia Kegiatan, Sukaryo Teguh Santoso menjelaskan, secara keseluruhan, ada 31 Babinsa terbaik dari seluruh Indonesia yang menerima penghargaan Bangga Kencana tersebut.

"Disamping menerima penghargaan, 31 Babinsa terbaik se-Indonesia juga diharapkan bisa sharing pengalaman antar babinsa," harap Sukaryo Teguh Santoso.

Jumlah peserta Rakornis sebanyak 500-an orang. Terdiri dari mitra kerja BKKBN antara lain, dari jajaran Korem se-Indonesia, para Babinsa terbaik dari setiap provinsi, para Komandan Kodim (Dandim) yang babinsanya terpilih sebagai babinsa terbaik di jajarannya.

Pencanangan Bakti TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan dan Percepatan Penurunan Stunting juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan Rakornis tahun ini.

Khusus peserta rakornis dari Sulawesi Tenggara sebanyak 6 orang. Terdiri dari Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sultra (Asmar), Sekretaris BKKBN (Muslimin), Ketua Tim Kerja Halakiemas (Mustakim), Mewakili Danrem 143 Haluoleo sekaligus Dandim Kendari (Kapten Inf. Salmarbisma), Babinsa Terbaik Sulawesi Tenggara dari Koramil Poasia Kendari (Serda Harmin), dan utusan IBI Sultra Bidan Sitti Alengo.

Dinobatkan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) teladan asal Sulawesi Tenggara, Serda Harmin merasa bangga dan sangat bersyukur. "Alhamdulillah, saya bersyukur sekali mendapat penghargaan ini. Karena bisa menginap di hotel bintang 5 di Jakarta. Soalnya selama ini, tugas kita lebih banyak keluar masuk hutan," katanya dengan nada sedikit bergurau.

Suami Haslinda seorang guru di Kendari itu, punya pengalaman yang sangat banyak dalam bertugas sebagai TNI. Pernah bertugas di provinsi terjauh yakni Aceh dan beberapa provinsi lainnya.

Selama menjadi Babinsa di wilayah Koramil Poasia Kota Kendari, kiprahnya dalam membantu masyarakat khususnya dalam program Bangga Kencana, kesehatan dan penurunan angka stunting juga sangat membanggakan. (adv)

  • Bagikan