Presiden Dijadwalkan Kunker di Sultra

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto
Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pekan depan. Informasi rencana kedatangan Presiden Jokowi disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto.

"In Sya Allah minggu depan, jadwal kunjungan Bapak Presiden Joko Widodo," kata Pj Gubernur Andap dalam rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sultra, Kamis (9/5/2024).

Pj Gubernur Andap mematangkan persiapan penyambutan Presiden Jokowi di Sultra. Pj Gubernur Andap menginstruksikan jajarannya untuk berbenah. Mantan Kapolda Sultra itu meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sultra segera memperbaiki infrastruktur jalan yang akan dilalui rombongan Presiden.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kesan buruk akibat keterlambatan dalam respons rehabilitasi infrastruktur jalan. "Infrastruktur layanan publik selalu menjadi perhatian utama Presiden dalam kunjungan kerja ke berbagai provinsi di Indonesia, dan Sultra harus menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut kedatangan beliau," tegas Pj Gubernur Andap.

Sekjen Kemenkumham RI itu memastikan persiapan yang matang dengan menegaskan pentingnya kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah. Dia menggarisbawahi perlunya dorongan pembangunan dari pemerintah pusat, seperti pembangunan waduk dan pembangunan jalan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Pj Gubernur Andap juga menyinggung tentang pentingnya mendorong sistem merit dalam pembangunan. "Sebab, pembangunan harus didasarkan pada kebutuhan dan potensi lokal, bukan hanya mengikuti agenda dari pemerintah pusat," imbuhnya.

Pj Gubernur Andap juga meminta setiap kepala OPD untuk menyediakan data dukungan yang dibutuhkan, seperti data mengenai kondisi jalan, jembatan, sungai dan beberapa hal lainya. "Semua persiapan diharapkan dapat diselesaikan secara menyeluruh menjelang hari kunjungan,"pungkasnya. (rah/b)

  • Bagikan