Bupati Lepas Keberangkatan 14 JCH

  • Bagikan
TAMU ALLAH : Bupati Konkep, H. Amrullah ketika memasangkan atribut tanda pengenal secara simbolis kepada salah satu perwakilan JCH asal daerah itu. (MUHAMMAD RAJIB HASLIM/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Ibadah haji menjadi sebuah perjalanan spiritual yang diperintahkan Allah SWT bagi umat muslim yang mampu secara fisik, mental dan ilmu. Makanya, bagi mereka yang mendapat panggilan tersebut, harus memanfaatkan kesempatan terbatas itu dengan maksimal. Arahan tersebut ini disampaikan Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah dalam seremoni pelepasan 14 jamaah calon haji (JCH) tahun ini.

“Para JCH harus terus memersiapkan fisik dengan maksimal dan menjaga kesehatan, agar selalu dalam kondisi prima. Itu menjadi salah satu faktor penting dalam menjalankan ibadah haji,” kata Amrullah, mengingatkan, kemarin.

Konkep-1 tersebut juga meminta agar para tamu Allah itu selalu menjaga kekompakan serta tolongmenolong dalam menunaikan ibadah haji.

“Sesama jamaah dalam rombongan adalah keluarga senasib dan sepenanggungan. Sehingga harus disadari, ego harus ditinggalkan. Yang ada hanyalah kepentingan bersama dan tidak memprioritaskan individu,” sambung Amrullah.

Bupati Konkep dua periode itu juga mengingatkan agar para jamaah calon haji menjaga disiplin dalam mengatur waktu serta mengikuti arahan pembimbing kelompok serta petugas yang telah ditunjuk.

“Budayakan untuk selalu tepat waktu dimanapun kita berada. Jangan menundanunda, karena hal tersebut dapat berpengaruh kepada yang lain. Dengan begitu, jamaah tidak akan tertinggal dalam mengikuti rangkaian ibadah. Sebab memang ada orangorang yang sering menyepelekan waktu,” pesannya.

Di kesempatan itu pula Bupati Konkep ini berharap kepada para petugas yang telah ditunjuk baik itu TPIH, TKHI serta TPHD dapat menjalankan tanggung jawab sebaik mungkin. Dengan begitu, para JCH dapat menjalankan ibadah dengan baik, lancar dan meraih haji mabrur. (c/jib)

  • Bagikan