Koltim di Tangan Pemimpin Tepat

  • Bagikan
Bupati Koltim Abdul Azis
Bupati Koltim Abdul Azis

--Lewat Program GEMAS, Abdul Azis Komitmen Wujudkan Koltim Maju dan Sejahtera

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus bersolek. Beragam pembangunan di berbagai sektor dimasifkan. Masyarakat juga sudah merasakan buah pembagunan tersebut. Pelan namun pasti, Koltim menuju daerah maju dan sejahtera.

Visi pembangunan yang terarah, tak lepas dari kepemimpinan Abdul Azis. Sejak dimandatkan sebagai Bupati Koltim 22 Agustus 2022 lalu, Abdul Azis telah meletakan dasar kebijakan pembangunan yang kuat dan pro kepentingan rakyat.

Salah satu program andalan Bupati Koltim Abdul Azis adalah GEMAS (Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat). Program GEMAS ini, merupakan penjabaran dari VISI Kabupaten Koltim 2021-2026: Sejahtera Bersama Masyarakat Kolaka Timur (Koltim) yang Agamis, Maju, Mandiri, dan Berkeadilan.

Melihat komitmen dan visi Bupati Abdul Azis yang luar biasa, sungguh, kini Koltim berada di tangan pemimpin tepat. Bupati Abdul Azis menegaskan komitmennya untuk mewujudkan Koltim menjadi daerah maju dan sejahtera, sebagaimana arah visi pembangunan 2021-2026.

"Program GEMAS lebih menyentuh dan dirasakan manfaatnya seluruh masyarakat Koltim. Program ini sudah berjalan dan akan terus kita lanjutkan," ungkap Bupati Abdul Azis, Rabu (15/5/2024).

Bupati Abdul Azis sudah satu setengah tahun lebih, memimpin daerah berjuluk Wonua Sorume tersebut. Mengusung tagline membangun dan melayani masyarakat. Dia sosok pemimpin merakyat dan melayani.

Dalam setiap kesempatan, dirinya turun langsung menyapa masyarakat. Tak ada sekat dengan masyarakatnya. Bupati Abdul Azis bahkan sering makan bersama warga di kebun, ngopi bareng di tengah sawah dan lainnya.

"Saya akan selalu bersama masyarakat. Segala pikiran dan tenaga, saya curahkan untuk membangun daerah ini (Koltim). Itu komitmen saya," tegas Bupati Abdul Azis.

Dalam beberapa kesempatan, mantan Wakil Bupati Koltim ini, menyampaikan keinginan yang besar memalui program GEMAS, seluruh kebutuhan masyarakat bisa dipenuhi.

Lebih jauh Bupati Abdul Azis menjelaskan, ada 3 poin penting dalam program GEMAS. Pertama, memuat tentang peningkatkan aksesibilitas, pemerataan, dan pelayanan kesehatan masyarakat.

Kedua, percepatan kualitas infrastruktur publik yang memadai dan efektif. Kemudian ketiga, peningkatan ekonomi masyarakat dan produktivitas pertanian, perkebunan, penguatan UMKM dan koperasi, serta pelaku usaha.

"Saya berharap semua elemen bisa bersinergi dalam mewujudkan harapan tersebut. Sebab, tidak mungkin saya bekerja dan berpikir sendiri untuk 12 kecamatan, 117 desa, dan 16 kelurahan di Kabupaten Kolaka Timur ini," Bupati Abdul Azis. (kus/ing)

  • Bagikan