Lambandia Juara, Kafilah Terbaik Menuju MTQ Provinsi

  • Bagikan
PENUTUPAN : Sekab Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa (ketiga dari kiri) usai menyerakan piala bergilir juara umum MTQ kepada Camat Lambandia, Mulyadi. (DISKOMINFO KABUPATEN KOLAKA TIMUR FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-8 tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), resmi ditutup Sekretaris Kabupaten (Sekab), Andi Muh. Iqbal Tongasa. Dalam kesempatab tersebut ia menyampaikan, hasil MTQ tingkat daerah akan mewakili Koltim sebagai peserta pada ajang serupa di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini.

Andi Muh. Iqbal Tongasa berharap, peserta terbaik dan juara satu dalam ajang MTQ ke-8 Koltim diikutkan bertanding di provinsi. Karena itu, peserta yang mendapat juara diminta terus berlatih meningkatkan pengetahuan terhadap lomba yang baru dimenangkan.

"Alhamdulillah pelaksanaan MTQ berjalan baik. Selain mencari bibit unggul pencinta Alquran di daerah, kegiatan seperti ini dapat meningkatkan silaturahmi antar sesama masyarakat Koltim," katanya, Minggu (28/4).

Ia menyebut, juara umum MTQ ke-8 Koltim tahun 2024 ini diraih kafilah Kecamatan Lambandia dengan koleksi 12 medali emas dan urutan kedua adalah Kecamatan Lalolae yang juga sebagai tuan rumah dan peringkat ketiga Kecamatan Aere.

"Saya harap peserta terbaik terus berlatih untuk memersiapkan diri menuju ajang selanjutnya. Mudah-mudahan hasilnya bisa membuahkan hasil dan Koltim dapat juara," pintanya, dalam kegiatan penutupan yang turut dihadiri Kepala Kemenag Koltim, H. Muhammad Kadir Azis Al Yafie. (c/kus)

  • Bagikan