Empat Kandidat Bupati, Satu Calon Wakil

  • Bagikan
TUNGGU SURVEI : Tim Naradamping kandidat Bacakada, Adi Jaya Putra saat mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat Konsel. Pengembalian formulir masih akan berlangsung hingga 26 April mendatang. (I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) masih mencari sosok yang akan diandalkan sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada), November mendatang. "Sejak dibuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacakada) bupati dan wakil bupati Konsel pada Rabu 17 April lalu, sudah ada empat orang yang mengambil formulir dan satu wakil Cakada," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat, Ramlan, Selasa (23/4).

Diketahui, empat Bacakada tersebut adalah Herman Pambahako, Muh. Radhan Al Gindo Nur Alam, Irham Kalenggo, melalui Liaison Officer (naradamping) mengambil formulir pada Rabu (17/4) lalu. Kemudian Adi Jaya Putra, pada Senin 22 April. Lalu untuk wakil Bacakada adalah Rasyid yang berpasangan dengan Radhan.

Ramlan mengungkapkan, pengambilan formulir dibuka mulai Rabu 17 hingga Selasa (23/4). Kemudian pengembalian formulir mulai tanggal 19 hingga 26 April 2024. "Ketika sudah mengembalikan formulir, kita akan melakukan verifikasi dokumen dan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat serta melaporkan ke Satgas Pilkada," terangnya, kemarin.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Konsel, Hj. Ismiati Iskandar, menyebut, pihaknya membuka ruang seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin maju dalam kontestasi Pilkada ini. "Kami menerima baik kader maupun di luar kader. Bagi kader partai Demokrat yang ingin mengikuti kontestasi Pilkada, mekanisme yang dijalankan juga sama dengan pendaftar lainnya," ujarnya.

Harapannya, proses penjaringan menghasilkan calon yang benar-benar berkomitmen memajukan daerah dan ikut bersama membesarkan partai. "Tentunya proses penjaringan ini akan mengerucut menjadi satu, sehingga siapapun yang menggunakan pintu kami nantinya, bersama sama membesarkan partai Demokrat di Konawe Selatan," pungkas Ismiati. (b/ndi)

  • Bagikan