Usung Ikbar-H. Abuhaera, PBB Tetap Cari Koalisi

  • Bagikan
USUNG KADER : Pengurus PBB Konut mengusung Ikbar (kanan) sebagai bakal calon bupati dan H. Abuhaera (kiri) sebagai wakilnya dalam kontestasi Pilkada, November mendatang. Tampak keduanya saat mendaftar di PDIP. (HELMIN TOSUKI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Beberapa nama mulai memproklamirkan diri untuk bertarung pada pemilihan calon bupati dan wakil bupati Konawe Utara (Konut) pada November 2024 mendatang.

Partai Bulan Bintang (PBB) juga telah menyiapkan kadernya yang akan diusung dalam helatan lima tahunan itu. Kandidat tersebut adalah Ikbar, yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Konut.

Komunikasi politik telah dilakukan PBB untuk menggaet partai koalisi. Meski sebenarnya, PBB dapat mengusung sendiri kadernya karena memeroleh tujuh kursi di DPRD Konut.

"Yang kami usung Ikbar sebagai calon bupati Konut dari PBB. Insyaallah, tanggal 20 April ini kami di internal partai akan mengumumkan pasangan calonnya," ujar Sekretaris DPC PBB Konut, Ikbal, Selasa (16/4).

Saat ini disebutkan, Ikbar telah mengambil formulir dan mendaftar pada beberapa partai politik yang telah membuka pendaftaran calon. Di Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya, termasuk PBB. "Jika Partai Gerindra dan Hanura membuka pendaftaran, maka kami akan memasukkan berkasnya," sambung Ikbal.

Soal siapa pendamping Ikbar, ia masih enggan menanggapi. Menurut Ikbal, kepastian tersebut akan diputuskan pada saat penandatangan KWK Parpol pada Agustus mendatang.

"Tetapi sinyal mengarah pada partai koalisi sudah ada. Hanya untuk kami di internal PBB nanti tanggal 20 April mengumumkan siapa pasangan calonnya, dan itu sudah paket. PBB gadang-gadang usung Pak Haji Abuhaera untuk bakal calon wakil bupati mendampingi Ikbar," tandasnya. (b/min)

  • Bagikan