Sampah Berserakan, Laporkan!

  • Bagikan
Kepala DLHK Kota Kendari, Paminuddin

-- DLHK Kendari Siaga 24 Jam

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan jika melihat sampah berserakan di lingkungannya.

Kepala DLHK Kota Kendari, Paminuddin, mengungkapkan, pihaknya siaga 24 jam dalam menerima aduan dari masyarakat terkait masalah sampah.

“Jika masih ada (sampah) yang belum diangkut segera disampaikan kepada kami. Saya pastikan semua terangkut. Kami all out 1 x 24 jam,” ungkapnya, kemarin.

iapan, kata Paminuddin, pihaknya menyiagakan sebanyak 45 unit truk pengangkut sampah dan 180 petugas kebersihan. “Kami optimis bisa mengangkut sampah yang saat ini volumenya sudah mencapai 270 ton per hari,” ungkapnya.

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari ini tak menampik jika sampah masih menjadi masalah utama di Kota Kendari.

Apalagi, lanjut dia, pada momen tertentu terutama pada Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) seperti lebaran Idul Fitri, dimana volume (sampah)-nya meningkat signifikan. “Bagi masyarakat yang ingin mengadu silahkan hubungi saya ( 081245926650 ),” pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan