Matangkan Persiapan Jambore PKK Sultra

  • Bagikan
TUAN RUMAH : Pj Ketua TP PKK Konawe, Trinop Tijasari Harmin (kelima dari kiri) didampingi Sekab, Ferdinand Sapan, saat memimpin rapat pemantapan pelaksanaan jambore PKK tingkat Provinsi Sultra, kemarin. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan digelar di Konawe, Jumat (19/4) mendatang. Selaku tuan rumah, Tim Penggerak (TP) PKK Konawe, kian mematangkan kesiapan pelaksanaan jambore tersebut. Selasa (16/4), TP-PKK setempat menggelar rapat menyiapkan helatan.

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Konawe, Trinop Tijasari Harmin, mengatakan, rapat yang digelar di ruang kerja Sekretaris Kabupaten (Sekab) itu dimaksudkan untuk mengevaluasi segala kesiapan pelaksanaan pembukaan jambore PKK Sultra. Termasuk, serangkaian kegiatan yang dilaksanakan saat jambore.

"Pembukaan jambore nanti kita akan siapkan tarian kolosal. Untuk kegiatannya, kita akan gelar enam lomba. Segala hal teknis kita matangkan pada rapat ini," ujar Trinop Tijasari Harmin, kemarin. Di tempat yang sama, Sekab Konawe, Ferdinand Sapan, menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyatakan dukungan penuh agar tujuan pelaksanaan jambore PKK Sultra ini bisa terwujud.

"Kita berharap secara kualitas, Konawe bisa menjuarai setiap kegiatan yang diperlombakan pada jambore PKK," yakin Ferdinand Sapan. Ia menambahkan, setelah sekian lama, Konawe akhirnya menjadi tuan rumah pelaksanaan jambore PKK tingkat Sultra. Menurutnya, hal ini merupakan suatu gebrakan luar biasa yang dilakukan Pj Ketua TP-PKK Konawe, Trinop Tijasari Harmin.

"Artinya, setiap momen itu harus dimanfaatkan secara maksimal dan ini dilakukan dengan baik oleh beliau (Pj Ketua PKK Konawe). Akhirnya kita bisa menjadi tuan rumah. Harapan kita semua, Konawe menjuarai setiap lomba yang digelar pada jambore PKK Sultra ini," imbuhnya. (b/adi)

  • Bagikan