Restu Surunuddin untuk Dua AJP

  • Bagikan
Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dua putra Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, kian memantapkan diri menghadapi dan maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024. Mereka adalah Adi Jaya Putra (AJP) yang menyatakan siap tarung di Pilkada Konsel dan Aksan Jaya Putra (AJP) pada Pilwali Kota Kendari.

Saat dikonfirmasi terkait keinginan kedua putranya untuk bertarung di Pilkada 27 November 2024 mendatang, Surunuddin menyikapinya dengan datar. Menurutnya, sebagai orang tua tentu merestui tiap langkah putra- putrinya. Tugas orang tua, memberikan bekal pengetahuan yang cukup.

"Siapapun sebagai orang tua pasti merestui apa yang menjadi keinginan mereka. Tugas kami, sudah selesai memersiapkan dari segi pendidikan. Soal maju dalam kontestasi politik, saya tidak menyuruh dan tak melarang. Meski begitu, sebagai orang tua kita memberikan restu," ungkapnya, kemarin.

Diketahui, Adi Jaya Putra merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Konawe Selatan, Adi Jaya Putra sekaligus Caleg terpilih pada Pemilu Februari lalu. Kemudian Aksan Jaya Putra merupakan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulawesi Tenggara dan juga terpilih kembali untuk periode keduanya di parlemen provinsi.

Lebih lanjut, bupati dua periode itu berpesan, dibutuhkan perhitungan yang matang untuk maju dalam kontestasi politik. "Kita merestui, tapi kembalikan kepada mereka. Begitu pula harus dihitung baik-baik. Intinya kita kembalikan ke mereka bagaimana soal kemampuan menggalang kekuatan dan pemilih," ujarnya.

Surunuddin juga menyebut, dalam perjuangan itu harus menyiapkan finansial yang cukup, melakukan ikhtiar yang baik dan berserah pada Tuhan. "Tetapi pesan saya, bagaimana kita berusaha dengan sebaik mungkin dan tidak merugikan orang atau siapapun. Itu yang menjadi modal dalam sebuah perjuangan," pesannya. (b/ndi)

  • Bagikan