Pemkab Buton Asesmen 5 Jabatan

  • Bagikan
Asnawi Jamaluddin
Asnawi Jamaluddin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Buton membuka seleksi jabatan tinggi pramata untuk lima kursi eselon dua yang lowong. Masing-masing Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga, Kadis Perhubungan, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), Kadis Informatika dan Komunikasi (Infokom) dan Asisten II.

Pendaftaran seleksi itu sudah dibuka sejak April lalu. Jika berjalan mulus tahapannya bisa tuntas pada Mei nanti.

Informasi itu diakui oleh Sekretaris Kabupaten Buton Asnawi Jamaludin. Kata dia, asesmen digelar untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pejabatnya karena pensiun. “Semuanya karena pensiun. Kadis Kominfo, Sudirman pensiun Desember lalu. Kadis Pemuda Olahraga juga pensiun tahun lalu. Jadi sekretarisnya jadi pelaksana tugas,” katanya.

Khusus Dinas Pemuda dan Olahraga sejatinya sudah melewati tahapan asesmen pada seleksi 2023 lalu. Hanya saja, saat itu peminatnya hanya dua orang alias tak memenuhi syarat. Sehingga seleksinya pun ditangguhkan dan digelar kembali tahun ini.

“Kalau hanya dua tidak bisa. Kecuali tiga orang. Maka dibatalkan asesmennya. Jadi saat itu hanya dua dinas yang lanjut. Untuk Dinas Pemuda dan Olahraga diseleksi ulang,” tambah mantan Kadis Sosial itu.

Untuk diketahui lima dinas yang diasesmen itu kini dalam kendali pelaksana tugas. Diantaranya Pelaksana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dijabat Ricky Risky dan Pelaksana Kepala Dinas Kominfo adalah Alimudin Matu. (lyn/c)

  • Bagikan