Hari Ini, Yusup Sidak Kehadiran ASN

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup

--Sekda : ASN Wajib Berkantor Pasca Libur Lebaran

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Hari ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah mulai berkantor. Sebagai bentuk pengawasan, Penjabat (PJ) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup dijadwalkan akan turun melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sidak ini dilakukan untuk memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala membenarkan sidak akan dipimpin langsung Pj Wali Kota Kendari. Menurutnya, sidak dilaksanakan untuk memastikan seluruh ASN hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat pasca libur panjang lebaran, "Nanti akan dicek kehadirannya (ASN)-nya," ungkap Ridwansyah Taridala kemarin.

Sebelumnya, Jenderal ASN ini telah mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot agar tak menambah libur lebaran tahun ini. Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, libur dan cuti bersama Idul Fitri pada 8 - 15 April 2024. "ASN tidak boleh tambah hari libur. Tanggal 16 April 2024 harus sudah masuk kantor," tegasnya.

Bagi ASN yang membandel tandasnya, bakal mendapatkan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Yang melanggar pasti kena sanksi," ujarnya.

Ridwansyah Taridala tak menampik jika libur atau cuti bersama Lebaran Idul Fitri merupakan momen yang paling ditunggu para ASN untuk berkumpul bersama keluarga. Kendati demikian, para ASN diminta untuk disiplin sebagai seorang abdi negara yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau sudah waktunya kerja ya harus masuk kantor karena masyarakat kita membutuhkan pelayanan. Apalagi setelah libur panjang pasti banyak warga yang ingin mengurus administrasi kependudukan dan urusan lainnya," kata Ridwansyah. (b/ags)

  • Bagikan