Dukungan Partai Prabowo-Gibran Mengalir untuk Dr Yusuf Tawulo di Pilgub Sultra 2024

  • Bagikan
Foto bersama Dr. Haposan P. Batubara, Dr. Yusuf Tawulo, dan Hashim S. Djojohadikusumo
Foto bersama Dr. Haposan P. Batubara, Dr. Yusuf Tawulo, dan Hashim S. Djojohadikusumo

-- Optimisi Didukung Parpol Pengusung Prabowo-Gibran

Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sultra, Dr. Yusuf Tawulo menegaskan, dirinya menangkap keinginan masyarakat akan hadirnya sosok pemimpin baru pada Pilgub Sultra 2024.

Yusuf mengaku hampir 2 tahun bersosialisasi, baik secara konvensional dengan mengadakan tatap muka langsung bersama masyarakat, maupun melalui media sosial (medsos), lewat poling yang dibuat langsung masyarakat Sultra. Dirinya juga melakukan pendekatan kepada generasi milenial dan Gen Z. Hasilnya, masyarakat mendorong dirinya untuk maju Pilgub Sultra.

"Saya melihat ada kecenderungan masyarakat Sultra untuk memilih pemimpin baru, wajah baru, dan energik. Terutama bersih dari praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) yang memang jadi musuh bersama. Ini membuat saya optimis untuk maju di Pilgub Sultra," kata Dr. Yusuf Tawulo kepada wartawan, Rabu (27/3/2024).

Disinggung modal dirinya berani maju jadi Cagub Sultra 2024, Dr. Yusuf Tawulo tanpa ragu mengatakan lantaran dirinya putra asli Sultra.

"Modal utama mencalonkan diri menjadi Gubernur Sultra, karena saya putra asli daerah Sultra. Kelahiran Kendari, 15 Maret 1965," ucap Dr Yusuf Tawulo.

Soal kendaraan politik, Dr. Yusuf Tawulo mengaku sedang menjajaki dukungan dari partai pengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang berhasil menang di Pilpres 2024.

"Soal partai, tentunya saya berharap dapat didukung partai pengusung pasangan presiden terpilih Prabowo Subianto– Gibran Rakabuming Raka," harap Dr. Yusuf Tawulo.

Setidaknya, hal tersebut dibenarkan Ketua Laskar Prabowo 08 Nasional Dr. Haposan Batubara, S.H.,M.H. yang sekaligus Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

"Calon Gubernur Sulawesi Tenggara akan kami usung melalui seluruh partai pengusung presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2024-2029," ungkap Haposan.

Dalam hal ini, sambung Haposan, tentunya partai Gerindra, Demokrat, Golkar, dan PAN, termasuk partai pendukung lainnya. Bahkan niat mendukung Dr. Yusuf Tawulo ini oleh Dr. Haposan Batubara S.H.,M.H, telah disampaikan langsung kepada Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dan kepada Hashim S. Djojohadikusumo sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. (adv/rls)

  • Bagikan