Pj Bupati Bombana Ajak Pengusaha Bersinergi

  • Bagikan
Edy Suharmanto
Edy Suharmanto

--Dukung Program Pemberdayaan Masyarakat

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto mengajak seluruh pengusaha tambang dan perkebunan di otoritanya, bersinergi mendukung program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Ajakan itu disampaikan Pj Bupati Edy dalam Executive Meeting di Lumire Hotel & Convention Center Jakarta Pusat, kemarin.

Pertemuan tersebut, dihadiri Sekda Bombana, Ketua DPRD Bombana, dan jajaran pejabat lingkup Pemkab Bombana. Tujuannya, merumuskan strategi bersama untuk mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat, melalui pengelolaan usaha pertambangan dan industri perkebunan di Kabupaten Bombana.

Edy yakin, eksistensi investor dalam mengelola sumber daya alam dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Bombana, terutama dalam peningkatan PPM. Ia mengajak investor untuk meningkatkan sinergisi dan kolaborasi terhadap pembangunan daerah dan masyarakat Bombana.

“Mari kita sama-sama memiliki kepedulian yang tinggi untuk daerah dan masyarakat Bombana," ungkapnya.

Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri ini menyebut, pentingnya kerja sama antara pemerintah, perusahaan tambang, dan sektor pertanian dalam mendukung PPM. Diakuiya, kolaborasi dan sinergitas yang baik, akan menjadikan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di Bombana efektif dan memberikan dampak positif.

“Selaku pemerintah daerah, saya juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi perusahaan yang telah menanamkan modalnya di Bombana. Ini bisa berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Khususnya yang ada Pulau Kabaena,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, agar tidak terjadi hal-hal yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan, pemerintah Kabupaten Bombana telah melakukan konsultasi dengan pemerintah pusat, serta meminta pendampingan dari Ombudsman Republik Indonesia.

“Dengan mengadakan konsultasi sampai dengan melakukan Bimtek,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, pimpinan perusahaan tambang dan sektor pertanian yang hadir berkomitmen, untuk mendukung program ini. Mereka menegaskan kesediaan untuk terlibat dalam inisiatif pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program corporate social responsibility (CSR) dan kemitraan strategis dengan pemerintah daerah. (idh/b)

  • Bagikan