ASN Mubar Diminta Kerja Profesional

  • Bagikan
Aparatur Sipil Negara Kabupaten Muna Barat mengikuti pengambilan sumpah jabatan di Lawa, Mubar. ((AKHIRMAN/KENDARI POS))
Aparatur Sipil Negara Kabupaten Muna Barat mengikuti pengambilan sumpah jabatan di Lawa, Mubar. ((AKHIRMAN/KENDARI POS))

--Terima SK 100 Persen

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) melakukan pengukuhan dan penyerahkan Surat Keputusan (SK) 100 persen kepada 176 orang yang terangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka merupakan ASN terangkap pada penerimaan CPNS dan PPPK pada 2023. Rinciannya 172 PPPK dan empat CPNS dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat.

"Sumpah dan janji PNS merupakan suatu kewajiban dan hari ini telah diucapkan. Makanya saya minta kepada PNS dan P3K yang menerima SK agar komitmen memegang teguh hal itu dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagi ASN. Serta bekerja profesional dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Penjabat (Pj) Bupati Mubar, La Ode Butolo Jumat (1/3).

Pengambilan sumpah jabatan dan penyerahan SK 176 PPPK dan PNS Mubar itu dilaksanakan di lapangan sepak bola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Mubar. Seremoni kegiatan itu disertai hujan deras. Kendati demikian ratusan PPPK dan PNS tidak beranjak dari lapangan hingga seluruh rangkaian proses pengukuhan dan penyerahan SK berakhir.

"Ini adalah bagian dari pegabdian. Saya ingatkan, jangan hanya karena persoalan hujan lantas menjadi alasan untuk tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ini bukan hanya untuk para PNS dan P3K yang hari ini menerima SK tetapi untuk semua ASN Mubar, termasuk para kepala dinas," tegas La Ode Butolo.

Orang nomor satu di Mubar itu menambahkan, pengukuhan dan penyerahan SK yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. "Kepada seluruh PNS dan P3K yang telah menerima SK saya ucapkan selamat. Semoga dengan SK yang diterima bisa menambah semangat pengabdian untuk Mubar yang lebih baik," pungkasnya. (ahi/b)

  • Bagikan