Seleksi CPNS Masih Tunggu Juknis

  • Bagikan
Hasria
Hasria

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka tahun ini. Rencananya, ada jutaan formasi yang disiapkan. Namun hingga kini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kota Kendari belum menerima petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan seleksi.

Kepala BKPSDM Kota Kendari, Hasria mengaku masih menunggu regulasi dan juknis perihal seleksi CPNS dari pemerintah pusat. Namun ia tak menampik sudah mendapatkan informasi terkait pembukaan formasi CPNS sebanyak 2,4 juta formasi. Hanya saja, baru berupa pernyataan presiden Joko Widodo dan belum dalam bentuk surat resmi.

“Kami belum mengetahui kuota yang akan diberikan kepada Pemkot Kendari termasuk yang menyangkut dengan tata cara seleksi CPNS. Meski belum mendapatkan petunjuk dari pusat, kami mengimbau masyarakat untuk bersiap menyambut pendaftaran CPNS tahun ini,” ujar Hasria kemarin.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Hasria meminta masyarakat untuk menyiapkan beberapa dokumen administrasi. Diantaranya Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah, Transkrip Nilai, Pasfoto, dan dokumen lain sesuai ketentuan.

“Selain menyiapkan kelengkapan dokumen administrasi, kami berharap masyarakat khususnya calon abdi negara untuk giat belajar karena seleksi yang akan dihadapi nanti salah satunya seleksi CAT (Computer Assisted Test),”pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan