La Ode Bariun: Anies Berjaya di Panggung Debat

  • Bagikan
La Ode Bariun, Ketua Relawan Pemenangan Anies-Muhaimin di Sultra
La Ode Bariun, Ketua Relawan Pemenangan Anies-Muhaimin di Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Gagasan calon presiden (capres) RI Anies Baswedan dalam debat ketiga capres, Minggu (7/1/2024) menuai pujian publik. Tema debat adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik dalam debat ketiga menuai pujian publik. Bukan hanya persoalan politik pertahanan dalam negeri maupun luar negeri, Anies juga memfokuskan pada peningkatan kesejahteraan TNI/Polri dan ASN di TNI/Polri.

Ketua Relawan Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Sultra, La Ode Bariun mengatakan, Anies sangat memahami konteks tema debat ketiga. Selain menguatkan diplomasi antarnegara, Anies juga komitmen menjadikan Indonesia sebagai negara aman dan bangsa yang dapat mendorong dan menciptakan perdamaian dunia yang abadi.

“Kemerdekaan Palestina menjadi harga mati bagi Anies jika menjadi Presiden. Tidak hanya sekedar pernyataan tetapi dengan aktualisasi nyata menggandeng seluruh negara agar berkongsi untuk menghentikan kejahatan yang terjadi di Palestina,” kata La Ode Bariun kepada Kendari Pos, Minggu (7/1/2024), malam.

Dalam sesi tanya jawab, kata dia, Anies mampu mengungguli kompetitornya baik Prabowo maupun Ganjar. Bahkan beberapa kesempatan ketika Anies bertanya kepada capres nomor urut 2, terlihat Prabowo begitu emosional sehingga tidak mampu menjawab pertanyaan Anies dengan baik.

“Paska debat ketiga ini, kami lebih bersemangat untuk memenangkan Anies di Pilpres 2024. Apalagi pada tanggal 9 Januari, Anies bakal bertandang ke Kendari Sulawesi Tenggara. Anies hari ini viral dimana-mana. Ini sebagai sinyal bahwa kemenangan Anies-Muhaimin sebagai Presiden RI semakin nyata,”tandas La Ode Bariun. (ali/b)

  • Bagikan