Wisatawan Temukan Benda yang Diduga Granat

  • Bagikan
BAHAN PELEDAK : Danramil Soropia Kapten Inf Herman (kiri) saat menyerahkan benda yang diduga granat kepada Kapolsek Soropia IPTU Mursadin (kanan) kemarin. (ISTIMEWA)
BAHAN PELEDAK : Danramil Soropia Kapten Inf Herman (kiri) saat menyerahkan benda yang diduga granat kepada Kapolsek Soropia IPTU Mursadin (kanan) kemarin. (ISTIMEWA)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pengunjung objek wisata Pulau Bokori sempat dibuat heboh. Wisatawan menemukan sebuah benda yang diduga bahan peledak jenis granat nanas ketika tengah menikmati libur pergantian tahun baru, Senin (1/1) pagi. Temuan yang diduga granat itu dibenarkan Danramil Soropia Kapten Inf Herman.

Ia menyebut barang bukti dan penyelidikan kasus ini telah diserahkan kepada pihak kepolisian. "Sudah diserahkan sama Kapolsek," kata Herman singkat.

Informasi yang dihimpun media ini, kronologi temuan yang diduga granat ini berawal ketika seorang wisatawan bernama Abdul Rahman hendak mencuci tangan di pantai usai sarapan pagi. Sekitar pukul 09.00 WITA, Abdul Rahman menuju pantai untuk mencuci tangan sesudah makan. Ia melihat barang mencurigakan di pesisir pantai dengan kondisi masih terendam air laut sehingga memberitahukan istri dan mertuanya terkait keberadaan barang tersebut.

Selanjutnya granat tersebut diangkat Abdul Rahman dan memberikan kepada ibu mertuanya yang bernama Mega. Karena khawatir, benda itu diserahkan kepada petugas Pos PAM Pulau Bokori.

Setelah benda yang diduga granat tersebut diserahkan di Pos PAM Pulau Bokori dan diterima oleh petugas Pos PAM bernama Bripka Jumbran yang kemudian diamankan dan selanjutnya menghubungi Kapolsek Soropia. Polsek Soropia kemudian berkoordinasi dengan pimpinan atas guna penanganan lebih lanjut. (c/ali)

  • Bagikan