BRI By Pass Sosialisasi QRIS di Pasar Baruga

  • Bagikan
Branch Manager BRI Kendari Cabang By Pass, Yandi Suryandi (Paling kiri) , saat menyerahkan doorprize kepada pedagang di Pasar Baruga.
Branch Manager BRI Kendari Cabang By Pass, Yandi Suryandi (Paling kiri) , saat menyerahkan doorprize kepada pedagang di Pasar Baruga.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sebagai bank BUMN yang selalu mensuport keberadaan UMKM, Bank BRI kini gencar melakukan sosialisasi kepada pedagang tentang penggunaan transaksi non tunai. Seperti yang dilakukan BRI Kendari Kantor Cabang By Pass, di Pasar Baruga akhir pekan lalu (2/12/2023), melakukan sosialisasi QRIS, serta menyuguhkan hiburan serta membagikan doorprize kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Branch Manager Bank BRI Kantor Cabang By Pass Kendari, Yandi Suryandi,menjelaskan, saat ini di Pasar Baruga, pedagangnya 90 persen lebih, sudah menggunakan transaksi non tunai. "kegiatan ini merupakan literasi kami. Memperkenalkan produk kepada masyarakat salah satunya QRIS, agar ke depannya pedagang tidak susah, makanya Kami ajarkan dari sekarang. Karena nantinya Pasar Baruga ini akan menjadi pionir transaksi cashless, " Ujarnya.

Branch Manager BRI Kendari Kantor Cabang By Pass, Yandi Suryandi (kanan).

Menurutnya kedepan keberadaan transaksi non tunai ini akan menyatu ke sitem pasar online. Artinya para pedagang tetap berada di pasar, hanya pembelinya berbelanja lewat online. Kondisi ini akan menciptakan lapangan kerja baru. "karena akan ada kurir dan akan ada penyeleksi barang untuk bisa di tangan konsumen, " Terangnya.

BRI sendiri sudah punya pasar Online dengan nama bbri. id dan Loka Loka. Di Pulau Jawa dua pasar online ini sudah aktif, di Sulawesi Selatan juga pasar online ini sudah beroperasi. "Semoga di Kendari, pasar online ingin segera terselenggara, " Paparnya.

Program BRI masuk pasar Baruga ini mendapat antusias dari pengunjung dari pedagang. Mereka pun mendapat dorprize yang dibagi bagikan BRI. Kepala Pasar Baruga, Tasrif, mensuport apa yang dilakukan BRI. "Pedagang di Pasar Baruga ini sudah banyak yang menggunakan transaksi non tunai, dan akan lebih baik lagi ke depannya, " Pungkasnya.(adv)

  • Bagikan