Mudahkan Layanan Lewat Layanan Digital

  • Bagikan
SOSIALISASI : Peserta sosialisasi Aplikasi E-Laika di Kantor Kecamatan Poasia sempatkan foto bersama kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
SOSIALISASI : Peserta sosialisasi Aplikasi E-Laika di Kantor Kecamatan Poasia sempatkan foto bersama kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

--Diskominfo Masif Sosialisasikan Aplikasi E-Laika

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Untuk mempermudah pelayanan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus memperluas layanan online. Tidak hanya memperluas, pemerintah turut mengedukasi masyarakat tentang aplikasi berbasis digital. Kemarin, pemerintah memperkenalkan aplikasi Layanan Publik Integrasi Kota Kendari (Laika) kepada masyarakat di Kecamatan Poasia.

Kepala Bidang Penyelenggara E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari Hery mengatakan intens turun melakukan sosialisasi aplikasi Laika pada tingkatan RT/RW. Tujuannya agar bisa lebih mempercepat pelayanan masyarakat di tingkat RT. Di sisi lain, turut mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan.

“Kita harap melalui sosialisasi ini, para RT bisa lebih memahami penggunaan Aplikasi E-Laika ini dan mempermudah tugas tugas mereka,” ujarnya kemarin.

Laika lanjut Hery, merupakan sebuah aplikasi yang bertujuan untuk melayani masyarakat Kota Kendari secara digital dengan memanfaatkan kemajuan Informasi dan Teknologi (IT). “Aplikasi Laika dirancang untuk mendukung tugas Pj Wali Kota Kendari yakni mewujudkan Kendari Bergerak (Bersih, Elok, Gesot, Ramah, Asri, dan Kondusif ),” ungkap Hery.

Saat ini, aplikasi Laika bisa diunduh melalui google play store. Bisa juga dengan meng-klik link https:// play.google.com/store/apps/details?id=id.go.kotakendari.laika . Dalam aplikasi Laika terdapat beberapa fitur layanan masyarakat seperti persuratan di Kantor Kelurahan dan Kecamatan, layanan pajak, kebersihan, pemadam kebakaran, layanan kesehatan dan layanan masyarakat lainnya. (c/ ags)

  • Bagikan