2.590 Calon Tenaga PPPK Pemkot Kendari Ikut Seleksi CAT

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Kota Kendari, Hasria memantau pelaksnaan seleksi kompetensi PPPK di UPT BKN Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dimulai sejak kemarin (29/11). Total sebanyak 2.590 peserta mengikuti ujian kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT) tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Hasria, mengungkapkan bahwa uji kompetensi berbasis CAT dilaksanakan di dua tempat, yakni di UPT BKN Kendari dan Poltekkes Kendari.

Lanjut dia, ujian kompetensi berbasis CAT di BKN diikuti oleh sebanyak 357 calon tenaga guru dan 921 calon tenaga teknis. Ujian dilaksanakan hingga dua Desember 2023. Sementara Seleksi kompetensi berbasis CAT di Poltekkes Kendari, diikuti sebanyak 1.314 calon tenaga kesehatan.

Karena seleksi kompetensi kali ini dilaksanakan berbasis Computer Assisted Test (CAT), ia meminta calon PPPK terus mengasah kemampuannya dalam mengerjakan soal yang akan disajikan secara online. 

"Peserta yang memenuhi passing grade secara otomatis akan lolos sebagai tenaga PPPK lingkup Pemerintah Kota Kendari. Karena pengerjaan soal secara online dan dipantau langsung oleh BKN bisa dipastikan tidak ada intervensi dari pihak manapun," pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan