Benahi Drainase di Pasar Raya Mekongga !

  • Bagikan
CEGAH GENANGAN : Plt Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin (kanan, depan) ketika memantau pengerjaan drainase di sekitar Pasar Raya Mekongga, kemarin. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)
CEGAH GENANGAN : Plt Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin (kanan, depan) ketika memantau pengerjaan drainase di sekitar Pasar Raya Mekongga, kemarin. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pasca ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin, mengaku, amanah yang diembannya kini lebih besar. Olehnya itu, Wakil Bupati Kolaka dua periode tersebut kini terlihat bekerja lebih maksimal. Jayadin tak hanya duduk di ruang kerjanya, namun terjun langsung ke lapangan mengatasi persoalan publik di otoritanya.

Senin (6/11) siang, di tengah teriknya matahari, mantan Karyawan BUMN itu terlihat memantau pengerjaan drainase di Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, tepatnya pada sekitar Pasar Raya Mekongga. Jayadin mengungkapkan, kunjungan tersebut dilakukan untuk merespon keluhan masyarakat terkait kondisi pasar yang selalu tergenangi air saat hujan turun. Dari hasil pantauannya di lapangan, Jayadin menyimpulkan, penyebab genangan air tersebut karena drainase yang ada di sekitar, tersumbat. “Memang banyak drainase yang tersumbat,’ akunya.

Untuk mengatasi persoalan genangan air tersebut, maka Jayadin memerintahkan pihak instansi terkait untuk segera melakukan tindakan. Ia berharap pesoalan itu cepat dituntaskan. “Saya sudah perintahkan Kadis PUPR bersama Kadis Perindag untuk segera memperbaiki, termasuk pembuatan drainase di depan bangunan pasar. Karena selama ini tidak ada drainase depan Pasar Raya Mekongga. Makanya kalau hujan, lods-lods yang ada di dalam itu terendam air,” ungkapnya.

Agar persoalan genangan air di Pasar Raya Mekongga benar-benar diatasi, maka Jayadin juga mengingatkan kepada para pedagang tidak membuang sampah di drainase. Sehingga, aliran air nantinya dapat mengalir dengan baik. Dalam kunjungan lapangannya tersebut, Jayadin didampingi sejumlah pejabat Pemkab Kolaka, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Abdi Arif, Kepala Dinas PUPR, Arifin Jamal BD, serta Kepala Dinas Perhubungan, Marsukat Riadi. (b/fad)

  • Bagikan