Hari Ini, Penetapan DCT Caleg DPRD

  • Bagikan
Ketua KPU Sultra, Asril.
Ketua KPU Sultra, Asril.

--Besok, KPU Sultra Umumkan DCT

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Merujuk tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) bakal calon legislatif DPRD Provinsi Sultra digelar hari ini, 3 November. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra akan memutuskan caleg yang masuk DCT dalam rapat pleno. DCT akan diumumkan KPU Sultra pada 4 November 2023, besok.

Oleh karena belum pleno penetapan, KPU Sultra belum dapat membeberkan bacaleg DPRD Provinsi Sultra yang masuk dalam DPT. Rapat pleno kita akan laksanakan di Aula Husni Kamil Kantor KPU Sultra. Sesuai tahapannya, pelaksanaan rapat pleno penetapan DCT Pemilu Legislatif ini dilaksanakan pada tanggal 3 November 2023, pada pukul 14.30 Wita," kata Ketua KPU Sultra, Asril kepada Kendari Pos, Kamis (2/11/2023), kemarin.

Selain komisioner KPU, rapat pleno juga dihadiri anggota partai politik (parpol), masing-masing sebanyak 2 orang. "Olehnya kami berharap pimpinan parpol ini bisa hadir langsung, karena ini sudah menyangkut DCT. Tapi biasanya mereka hanya mengutus Liaison officer (LO) dan anggota parpol,” ungkap Asril.

Mantan komisioner KPU Kota Kendari itu mengatakan, hasil pleno penetapan DCT akan diumumkan pada 4 November 2023 melalui media massa/ cetak. "Setelah kami pleno, baru dapat kami ekspose, tepat tanggal 4 November terhitung mulai pukul 00:01 Wita," ujar Asril.

Selanjutnya, kata Asril, hasil approval atau persetujuan bersama dengan pimpinan partai politik (parpol) atau Liaison officer (LO), termasuk calon anggota DPD terkait DCT itu akan dibawa ke Jakarta, pada 5 November 2023. "Jadi disana nanti akan dilakukan penyesuaian lagi dengan hasil approval yang telah dilakukan tanggal 1 November kemarin," tutupnya. (kam/b)

  • Bagikan