Bank Sultra Luncurkan QRIS, Dukung Akselerasi Inklusi Keuangan

  • Bagikan

--Meriahkan BIK Sultra 2023

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) tak pernah berhenti berinovasi. Demi memudahkan transaksi keuangan perbankan, Bank Sultra telah meluncurkan fitur QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) sejak tanggal 20 Oktober 2023 yang lalu.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, mengatakan bahwa fitur QRIS merupakan up date dari fitur mobile banking Bank Sultra. Dengan adanya fitur ini, nasabah Bank Sultra dapat melakukan transaksi pembayaran secara digital dan non-tunai.

“Fitur QRIS ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendukung akselerasi inklusi keuangan di Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Fitur QRIS Bank Sultra dapat digunakan untuk berbagai transaksi, seperti belanja di toko, pembayaran tagihan, dan transfer uang. Nasabah dapat menggunakan fitur ini dengan cara membuka aplikasi mobile banking Bank Sultra, kemudian pilih menu “QRIS” dan scan kode QRIS yang tersedia. Namun tentu nasabah perlu terlebih dahulu meng-update aplikasi Mobile Banking Bank Sultra di Play Store maupun di App Store.

Ia juga berharap, dengan adanya fitur QRIS ini, dapat meningkatkan transaksi digital di Sulawesi Tenggara dan mendorong masyarakat untuk beralih dari transaksi tunai ke transaksi non-tunai. Fitur QRIS Bank Sultra juga memiliki beberapa keunggulan, antara lain Mudah digunakan, aman, terjamin dan dapat digunakan di mana saja di seluruh Indonesia.

Acara peluncuran QRIS Bank Sultra akan dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang merupakan program tahunan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat. Tema BIK 2023 adalah “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera “. Pembukaan BIK 2023 di Sulawesi Tenggara akan dilaksanakan di The Park Mall Kendari pada tanggal 27 Oktober 2023 mendatang. Beragam kegiatan disiapkan untuk masyarakat antara lain Promo pruduk keuangan, edukasi keuangan , beragam games seru, dan berbagai lomba.

“Kami ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam bertransaksi menggunakan QRIS. Oleh karena itu, kami juga menyiapkan berbagai gimmick dan promo untuk menarik nasabah baru dan nasabah setia yang telah menggunakan mobile banking Bank Sultra antara lain Gimmick top up saldo sebesar Rp50.000 untuk nasabah yang membuka rekening baru di booth Bank Sultra pada acara BIK 2023 serta Promo cashback pada saat peluncuran QRIS untuk nasabah yang bertransaksi menggunakan QRIS Bank Sultra,” tutup Abdul Latif. (rls/win)

  • Bagikan