Tina Nur Alam Serukan Pedomani Alquran dalam Kehidupan

  • Bagikan
Anggota DPR RI Tina Nur Alam saat membawakan sambutan dalam kajian Yayasan Al Khanza Kendari bersama Artis Angelina Sondakh di Masjid Al Alam, Minggu (15/10).
Anggota DPR RI Tina Nur Alam saat membawakan sambutan dalam kajian Yayasan Al Khanza Kendari bersama Artis Angelina Sondakh di Masjid Al Alam, Minggu (15/10).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Anggota DPR RI Tina Nur Alam menghadiri kegiatan Yayasan Al- Khanza Khariunisa Kendari yang digelar di Masjid Al-Alam, Minggu (15/10). Kegiatan yang mengangkat tema "Islam Jalan Hidupku, Alquran Penyelamatku", itu dihadiri artis dan mantan politisi Angelina Sondakh dan politisi muda perempuan Kota Kendari, Sitya Giona Nur Alam.

Dalam sambutannya, Tina Nur Alam mengatakan, di era globalisasi saat ini beragam pemikiran dan bentuk pergaulan negatif menerpa situasi sosial masyarakat. Dampaknya, begitu terasa di tengah-tengah masyarakat. Sehingga tidak heran, anak-anak muda hingga golongan orang tua terjerumus di dalam pusaran pergaulan ataupun pemikiran yang menggiring pada hal-hal yang melanggar nilai-nilai agama maupun budaya.

Ratusan jamaah antusias mengikuti kajian bersama Artis, Angelina Sondakh dan Anggota DPR RI Tina Nur Alam. (Muhammad Akbar Ali/KENDARI POS)

"Solusi agar terhindar dari berbagai pengaruh negatif dari berbagai pemikiran atau pergaulan yang menyimpang, kita harus mendalami dan menerapkan nilai-nilai Islam yang termaktub lengkap dalam Alquran dan hadist," kata Tina Nur Alam.

Politisi NasDem itu menjelaskan, selain mempelajari dan mengamalkan ajaran Islam yang terkandung dalam Alquran dan hadist, cara lain dalam menguatkan karakter agar tidak goyah dari jalan kebenaran, yakni dengan mencontoh orang-orang yang berjuang konsisten memedomani nilai-nilai Alquran. Salah satunya yang bisa dijadikan contoh yakni seperti Angelina Sondakh, perjuangannya belajar Islam sebagai mualaf hingga saat ini patut sebagai teladan.

Ketua Yayasan Al Khanza Khairunisa Kendari Hj. Mawar Ruselia saat membawakan sambutan.

"Sebagai seorang mualaf, Angelina Sondakh memiliki banyak pengalaman Inspiratif. Perjuangan dan komitmennya di jalan Islam tidak semua orang bisa melaluinya apalagi di tengah situasi guyuran godaan yang menerpanya (Angelina Sondakh)," beber Tina Nur Alam.

Anggota DPR RI dapi Sultra dua periode ini menambahkan, sebagai insan ciptaan Allah SWT, maka sudah menjadi kewajiban agar menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup. Bukan saja untuk meraih kebahagiaan di dunia, tetapi muara utama adalah menggapai ridha dan rahmat Allah di akhirat kelak.

Tina Nur Alam (Tengah) bersama Artis, Angelina Sondakh (Kiri) dan Sitya Giona Nur Alam (Kanan) saat mengikuti kajian bersama Yayasan Al Khanza dengan tema "Islam Jalan Hidupku, Al Quran Penyelamatku".
Kebersamaan Angelina Sondakh, Tina Nur Alam (kanan), Hayati Hasan (belakang) dan Neny Zulfiah Hasan (kiri).

"Dunia adalah tempat sementara. Kita pasti akan menghadap sang khalik. Maka kita harus menyiapkan bekal dengan cara taat kepada perintah Allah dan menjauhi larangannya. In Syaa Allah hidup kita berkah dunia akhirat," tandas Tina Nur Alam. (ali/adv)

  • Bagikan