Pesparawi Tingkat Kota Kendari Dihelat

  • Bagikan
Suasana acara pembukaan Pesparawi. Tampak salah seorang peserta sedang menyanyikan sebuah lagu.
Suasana acara pembukaan Pesparawi. Tampak salah seorang peserta sedang menyanyikan sebuah lagu.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Kendari, menggelar Pesta Paduan Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Kota Kendari tahun 2023. Kegiatan ini dibuka Asisten II Pemkot Kendari, Drs.Jahuddin, M.Si, mewakili Pj Wali Kota Kendari, Jumat (13/10).

Pesparawi dilaksanakan selama 2 hari. Bertempat di Hotel Grand Qubra Kendari. Diikuti 12 Gereja se- Kota Kendari. Helatan ini mempertandingkan beberapa cabang: 1. Paduan Suara Dewasa Campuran, 2. Solo Anak usia 7-9 tahun putra-putri, 3. Solo Anak usia 10-13 tahun putra- putri, dan 4. Eksebishi musik Kreatif Gerejawi.

Asisten II Pemkot Kendari, Drs.Jahuddin mewakili Pj Wali Kota Kendari dalam pembukaan Pesparawi, kemarin.

Teknisnya, seluruh jenis cabang membawakan 2 buah lagu. Masing-masing lagu wajib dan pilihan.

Tujuan pelaksanaan pesparawi ini adalah sebagai sarana pembinaan talenta bernyanyi di kalangan jemaat gereja se Kota Kendari. Sekaligus peningkatan kualitas mental spiritual umat kristiani Kota Kendari.

"Diharapkan melalui lomba Pesparawi ini akan muncul bibit- bibit talenta bernyanyi dan bermain musik di kalangan jemaat, yang nantinya akan dibina dan dikembangkan agar dapat berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Khususnya sebagai bagian dari persiapan mengikuti Pesparawi tingkat nasional tahun 2025 mendatang," ungkap Drs. Jahuddin saat memberikan sambutan.

Ketua LPPD Kota Kendari, Cornelius Padang, SE, MM, mengatakan, kegiatan ini adalah program tahunan pengurus LPPD Kota Kendari. Hal ini sebagai bagian dari pembinaan untuk menghasilkan talenta-talenta potensial di bidang tarik suara dan bermain musik.

"Tahun depan kita akan melakukan pembinaan melalui pelatihan untuk pelatih vokal, pelatih musik dan dirigen, agar ada kaderisasi bagi setiap gereja yang ada di Kota Kendari," ujarnya.

Pada acara pembukaan ini, turut hadir para pendeta gereja se-Kota Kendari, Ketua Kastor Kota Kendari serta beberapa OPD terkait lingkup Kota Kendari. (Ikl)

  • Bagikan