DHARMA WANITA PERSATUAN UNIVERSITAS HALU OLEO 2023

  • Bagikan
Duduk : Ketua DWP UHO, Viska Inda Variani, S.Si., M.Si., (tengah) didampingi Ketua DWP USN Kolaka, Hj. Nuraidah Tayeb, S.Pd., M.Pd., (4 dari kanan), Wa Wirud La Hamimu, S.Pd., M.Pd., (kiri), Anggota Sub Unit Rektorat UHO, Irma Nurjannah (2 dari kiri), Ketua Sub Unit DWP FEB UHO, Kudesia Arifuddin (3 dari kiri), perwakilan Wardah Kendari (3 dari kanan), Dr. Fahmiati Armid, S.Si., M.Si., M.Sc., (2 dari kanan) serta Ketua DWP Sub Unit FPIK UHO, Dien Wirawati Dedy Oetama (kanan) serta para Ketua DWP Sub Unit lingkup UHO.
Duduk : Ketua DWP UHO, Viska Inda Variani, S.Si., M.Si., (tengah) didampingi Ketua DWP USN Kolaka, Hj. Nuraidah Tayeb, S.Pd., M.Pd., (4 dari kanan), Wa Wirud La Hamimu, S.Pd., M.Pd., (kiri), Anggota Sub Unit Rektorat UHO, Irma Nurjannah (2 dari kiri), Ketua Sub Unit DWP FEB UHO, Kudesia Arifuddin (3 dari kiri), perwakilan Wardah Kendari (3 dari kanan), Dr. Fahmiati Armid, S.Si., M.Si., M.Sc., (2 dari kanan) serta Ketua DWP Sub Unit FPIK UHO, Dien Wirawati Dedy Oetama (kanan) serta para Ketua DWP Sub Unit lingkup UHO.

--Terpelajar, Edukatif dan Cantik Berkarakter

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dibalik kesuksesan dan kemajuan Universitas Halu Oleo (UHO), ada wanita-wanita hebat nan tangguh yang menjadi salah satu pilarnya. Mereka adalah kaum ibu, baik istri maupun dosen wanita di Kampus Hijau. Mereka berhimpun dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) UHO. Wanita-wanita terpelajar itu tampil sebagai penopang semangat dan pendukung suami dalam karier dan pengabdian memajukan UHO.

Pengendali DWP UHO, Viska Inda Variani, S.Si., M.Si, adalah salah seorang figur wanita hebat, terpelajar dan tangguh itu. DWP UHO dalam kendali Viska Inda Variani, S.Si., M.Si., seperti tak kehabisan ide untuk menunaikan program kerja. DWP UHO kreatif mendesain kegiatan inovatif yang sarat nilai-nilai edukatif dan kesehatan. Sederet kegiatan digelar Ketua DWP UHO, Viska Inda Variani, S.Si., M.Si., Ia sukses menyelenggarakan Capacity Building (Unity & Togetherness), Fun Bike (Sinergi & Kolaborasi Menuju Jiwa yang Sehat), dan Yoga & Bincang Sehat, beberapa waktu lalu.

Anggota Sub Unit Rektorat UHO, Irma Nurjannah, saat menyerahkan bingkisan pada para pemenang games, usai tutorial make up yang dipresentasikan pihak Wardah di hadapan peserta Wardah Exclusive Beauty Class di Hotel Zahra Syariah Kendari, kemarin (17/9)

Terbaru, Ketua DWP UHO, Viska Inda Variani, S.Si., M.Si dan anggota DWP UHO menggelar edukasi tentang kecantikan yang dikemas dalam kegiatan “Wardah Exclusive Beauty Class” di Hotel Zahra Syariah Kendari, Minggu (17/9/2023). Kelas kecantikan mengangkat tema “Tampil Cantik dan Sehat di Usia Jelang Lima Tahun (Jelita)” diikuti ratusan peserta.

Ketua DWP UHO, Viska Inda Variani, S.Si., M.Si., mengatakan bahwa DWP UHO hadir dengan beragam kegiatan kolaboratif antarfakultas atau antarDWP sub unit di UHO. Selain wahana silaturahmi dalam membangun solidaritas, berbagai event yang digelar bermuara pada pembentukan SDM DWP UHO berkarakter.

Ketua DWP UHO, Viska Inda Variani, S.Si., M.Si., saat menyerahkan bingkisan pada para pemenang The Best Make up.

“Tujuan lain yang tak kalah penting adalah menumbuhkan semangat kerja sama yang baik bersama tim. Adanya kolaborasi ini, anggota DWP UHO bisa dapat mewujudkan cara kerja sama dengan tim,” ujar Viska Inda Variani, S.Si., M.Si kepada Kendari Pos, Minggu (17/9/2023), kemarin.

Ia meyakini, kegiatan yang diselenggarakan DWP UHO akan membentuk karakter yang berkomitmen tinggi terhadap kedisiplinan. “Kita bekerja dengan waktu. Untuk itu, komitmen kerja sama tim yang solid berpadu dengan disiplin tinggi menjadi kunci sukses pencapaian tujuan dan program kerja DPW UHO sehingga turut berkontribusi pada kemajuan UHO sebagai perguruan tinggi terbesar di Sultra,” kata Viska Inda Variani, S.Si., M.Si.

Ketua DWP Sub Unit FKIP, Dr. Hj. Darnawati Jamaluddin (kanan), Ketua DWP Sub Unit Fakultas Peternakan, Dr. Sarinah (dua kanan), anggota DWP UHO, Wa Ode Sitti Nur Alam, SE., M.Eng (tiga kiri), Anggota DWP Sub Unit FIB, Shinta (dua kanan) serta Redaktur Ekonomi/Edukasi Kendari Pos, Dr. Hj. Emilia Ningsih, usai mengikuti tutorial Make up Beauty Class di Hotel Zahra Syariah Kendari.

Menurutnya, Wardah Exclusive Beauty Class merupakan 1 dari 6 program kerja prioritas DWP UHO yang dilaksanakan tahun 2023 ini. Sebelumnya, 3 kegiatan outdoor yang digelar, yakni capacity building, fun bike, serta yoga dan bincang sehat. “Nah, selanjutnya kami fokus pada kegiatan indoor, yakni Beauty Class (telah dilaksanakan). Ke depan, ada kegiatan pencegahan dan penanganan jantung koroner serta pelatihan pembuatan buket,” tutur Viska Inda Variani, S.Si., M.Si.

Dosen FMIPA UHO itu menambahkan pada prinsipnya, seluruh program kegiatan yang dilaksanakan DWP UHO bertujuan dapat memberikan manfaat positif bagi anggota DWP dan lingkungan sekitarnya.

Foto bersama Ketua DWP UHO, Viska Inda Variani, S.Si., M.Si., (tengah, depan) didampingi Ketua DWP USN Kolaka, Hj. Nuraidah Tayeb, S.Pd., M.Pd (kanan) bersama Panitia Wardah Exclusive Beauty Class, dan anggota DWP UHO.

Setiap anggota DWP UHO akan mendapat ilmu baru, semisal Beauty Class, mereka bisa memilih produk make up yang tepat serta memahami cara menggunakan make up yang tepat. “Sehingga anggota DWP UHO tidak hanya tampil prima dan berkarakter di hadapan orang banyak, tetapi juga untuk suami,” imbuh Viska Inda Variani, S.Si., M.Si.

Sebagai informasi DWP UHO akan menyelenggarakan kegiatan Pencegahan dan Penanganan jantung koroner kolaborasi dengan Fakultas Pertanian (Faperta), Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) yang rencana akan dilaksanakan di FK UHO.

Ketua DWP UHO, Viska Inda Variani, S.Si., M.Si., (tengah), didampingi Ketua DWP USN Kolaka, Hj. Nuraidah Tayeb, S.Pd., M.Pd., (kanan), dan Dr. Fahmiati Armid, S.Si., M.Si., M.Sc., (kiri), serta Wa Wirud La Hamimu, S.Pd., M.Pd., (paling kiri), usai praktik make up secara mandiri.

Melalui kegiatan kolaborasi yang dilakukan, Viska Inda Variani, S.Si., M.Si., berharap anggota DWP UHO bisa terus bekerja sama antara satu sama lain. “Dengan berkarya di DWP UHO itu tidak hanya mendapatkan ilmu. Tetapi juga mereka mendapatkan manfaat dari kolaborasi tersebut,” pungkasnya. (win/b)

Peserta Wardah Exclusive Beauty Class usia mengikuti tutorial Tampil Cantik dan Sehat di Usia Jelang Lima Tahun yang diselenggarakan kolaborasi DWP Sub Unit Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UHO, Sub Unit Fakultas Ekonomi & Bisnis UHO.
Irma Nurjannah ANGGOTA SUB UNIT REKTORAT UHO

Beauty Class Dorong Kepercayaan Diri

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Beauty Class adalah upaya untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Melalui kegiatan tersebut para peserta yang mayoritas anggota DWP UHO dapat mengetahui cara menggunakan make up sesuai dengan usia dan merek make up yang aman bagi perempuan. Diharapkan ilmu yang diperoleh dalam kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi anggota DWP lingkup UHO. (win)

Dien Wirawati Dedy Oetama KETUA DWP SUB UNIT FAKULTAS PERIKANAN DAN ILMU KELAUTAN (FPIK) UHO

Dukung Beauty Outside Anggota DWP UHO

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perempuan identik dengan kecantikan. Dalam dirinya ada dua kecantikan yang dimiliki, yakni beauty inside dan beauty outside. Melalui Beauty Class dapat mendukung beauty outside anggota DWP UHO, diharapkan melalui kegiatan ini para anggota dapat melakukan make up sendiri khususnya dalam berkegiatan sehari dan tentunya dengan makeup para anggota terus percaya diri. (win)

Kudesia Arifuddin KETUA DWP SUB UNIT FAKULTAS EKONOMI BISNIS UHO

Tampil Lebih Menarik

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tak hanya kecantikan dalam diri perempuan, kecantikan luar juga akan sangat mendukung penampilan. Melalui Beauty Class ini, peserta yang hadir dapat meningkatkan produktivitasnya juga keterampilan para istri pegawai yang ada di lingkup UHO atau anggota DWP UHO khususnya dalam tata rias wajah. Melalui beauty class tersebut para peserta dapat mengimplementasikan di kehidupannya masing-masing, sehingga anggota DWP UHO tampil lebih menarik lagi. (win)

  • Bagikan