UTBK-SNBT UHO Berjalan Lancar

  • Bagikan
Suasana pelaksanaan UTBK-SNBT UHO. (HUMAS UHO FOR KENDARI POS)
Suasana pelaksanaan UTBK-SNBT UHO. (HUMAS UHO FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024 di Universitas Halu Oleo (UHO) berjalan dengan lancar. Sejak awal pelaksanaan hingga kemarin, tes bersama nasional yang tahun ini diikuti 8.663 peserta, berjalan tanpa kendala.

Sub Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) UHO, La Ode Abdul Hamdan, M.Si., S.Sos., mengatakan bahwa hingga saat ini pelaksanaan UTBK SNBT di UHO tidak ada kendala sama sekali.

"Alhamdulillah sampai hari ini pelaksanaan UTBKSNBT tidak ada kendala sama sekali, karena jauh hari sebelumnya sudah diantisipasi mulai dari jaringan dan lain sebagainya," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, bahwa UTBK-SNBT UHO telah dimulai sejak 30 April, 2, 3, 4, 6 dan 7 Mei 2024. Berdasarkan laporan kehadiran peserta UTBK UHO 2 Mei 2024-Sesi 3 yakni jumlah pendaftar 685 orang, jumlah hadir: 648 orang, tidak hadir 37 orang, persentase kehadiran 95 persen. Jadi ratarata persentase kehadiran setiap sesi itu kurang lebih 95 persen,” jelasnya.

La Ode Abdul Hamdan menyebut, dalam tes tersebut, UHO menyediakan 17 lokasi guna memfasilitasi tes calon mahasiswa baru. “Setelah tes nantinya pengumuman diperkirakan itu akan dilaksanakan pada 13 Juni 2024 mendatang. Sehingga pada saat pengumuman disitulah kita akan mengetahuinya peserta yang lulus dan memenuhi kriteria," terangnya.

Hamdan pun mengimbau peserta yang mengikuti tes untuk berlaku jujur, mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya dan jangan melakukan kecurangan yang dapat berakibat fatal. "Percaya pada kemampuan sendiri, insyaa Alloh dikerjakan dengan baik dan hasil bagus pasti bakal lulus serta tidak usah khawatir tidak ada intervensi dari mana pun," harapnya.

Ia juga mengingatkab seluruh peserta SNBT agar senantiasa mengakses laman atau website SNPMB 2024. Dilaman tersebut menyediakan berbagai informasi tentang aturan lainnya tentang SNBT. "Jangan percaya kepada pihakpihak yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan Camaba, tetapi percayalah kepada diri sendiri saja karena semuanya betul-betul berbasis tes," pungkas Hamdan. (win/b)

  • Bagikan