Diklatpim II Tunggu Restu LAN

  • Bagikan
Syahruddin Nurdin
Syahruddin Nurdin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pasca mengantongi akreditasi A sebagai lembaga penyelenggara kediklatan, kini Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah bisa membuka pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) II.

Kepala BPSDM Sultra Syahruddin Nurdin menjelaskan Diklatpim II adalah kegiatan pengembangan kompetensi kepemimpinan strategis bagi calon pejabat eselon II untuk jenjang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

“Tujuan Penyelenggaraan Diklatpim Tingkat II adalah meningkatkan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural eselon II yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing, “jelasnya.

Untuk pelaksanaan Diklatpim II sambung Mantan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra, pihaknya masih menunggu izin prinsip dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

“Kalau dari segi sarana dan prasarana sudah tidak ada masalah, apalagi kita BPSDM Sultra sudah mengantongi akreditasi A. Jadi sudah layak untuk membuka Diklatpim II itu. Kemarin kita sudah melayangkan surat permohonan ke LAN untuk bisa kita laksanakan Diklatpim II itu. Hanya sampai saat ini ijin prinsip belum keluar, “katanya.

Di sisi lain, kata dia, untuk bisa menyelenggarakan Diklatpim II itu, syaratnya minimal dalam satu angkatan itu harus mencapai 60 orang.

“Nah bisa jadi ini juga adalah kendala sehingga belum turun ijin prinsip itu. Karena untuk di BPSDM Sultra baru sekitar 48 orang calon peserta. Jadi kita masih harus cari penambahan sekitar 12 orang. Kita harapkan ini kekurangan ini bisa diisi oleh pejabat ASN dari provinsi yang lain, supaya bisa mencukupi,” imbuhnya. (b/kam)

  • Bagikan