Hibah Ambulans Laut Tingkatkan Pelayanan Antar Pulau

  • Bagikan
Muliaddin
Muliaddin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Satu armada ambulans laut akan melengkapi pelayanan kesehatan di Kabupaten Wakatobi. Penyerahan fasilitas pendukung mobilisasi pasien tersebut sudah dilakukan pada Juli lalu oleh pihak Direktorat Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan diterima langsung Bupati Wakatobi, Haliana. Pemberian hibah tersebut disambut baik pemerintah setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Muliaddin, menjelaskan, ambulans laut yang didesain dari speedboat ini nantinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat secara gratis untuk pelayanan armada rujukan antarpulau yang sifatnya emergency atau darurat.

“Alhamdulillah tahun ini Pemkab Wakatobi mendapatkan hibah ambulans laut. Tentu dengan adanya sarana ini akan mendukung program Merdeka Sehat. Terutama dalam hal pelayanan darurat atau rujukan antarpulau," ujarnya, kemarin.

Seperti yang diketahui, Merdeka Sehat merupakan salah satu program prioritas Pemkab Wakatobi di bawah kepemimpinan, Bupati, Haliana, bersama Wakilnya, Ilmiati Daud. Pemkab Wakatobi sangat konsisten menjalankan program yang dicanangkan tersebut.

“Sehingga, Kemenkes RI memberi dukungan armada ambulans laut guna meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Wakatobi. Dengan bantuan hibah satu unit ini, berarti menambah jumlah armada speedboat ambulans laut kita,” tandas Muliaddin. (c/thy)

  • Bagikan